Jawa dan Bali Mati Lampu Massal, Jokowi Sambangi PLN Pagi ini
Foto: Kompas

Jawa dan Bali Mati Lampu Massal, Jokowi Sambangi PLN Pagi ini

Senin, 5 Agt 2019 | 10:26 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Mati lampu massal yang terjadi di semua wilayah Jawa dan Bali pada Minggu 4/8/2019 kemarin berdampak pada aktivitas masyarakat dan moda transportasi. Dikutip dari Kompas, Presiden Joko Widodo akan mendatangi kantor pusat PLN di Kebayoran Baru, Jakarta pagi ini, Senin 5/7.

Orang nomor satu di Indonesia akan berdiskusi mengenai pemadaman listrik di hampir seluruh pulau Jawa dan Bali yang terjadi sejak Minggu (4/8/2019) siang kemarin. Sampai Senin pagi ini, masih ada sejumlah wilayah yang listriknya padam.

image0

Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur PLN membenarkan jika Presiden Jokowi akan berkunjung ke PLN. "Benar," ucapnya.  Plt Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani, menjelaskan, pemadaman listrik ini terjadi akibat gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang berkapasitas 500 KV. Gangguan tersebut menyebabkan gagal transfer energi dari timur ke barat sampai terjadi gangguan ke seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Pulau Jawa.

"PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV," ujar Made melalui keterangan tertulis. "Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa,"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...