Jawaban Ahmad Dhani Saat Disuruh Pilih Prabowo atau Habib Rizieq
Sumber foto:CNN

Jawaban Ahmad Dhani Saat Disuruh Pilih Prabowo atau Habib Rizieq

Kamis, 18 Jun 2020 | 08:50 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Baru-baru ini musisi sekaligus politisi, Ahmad Dhani kebingungan setelah ditanya Refly Harun pakar Hukum Tata Negara yang memintanya memilih antara Prabowo atau Habib Rizieq.  Hal ini terlihat dalam video yang diunggah kanal Youtube Refly Harun, Selasa 16/6/2020. "Pertanyaan yang agak ngeri-ngeri sedap, Prabowo atau Habib Rizieq?" tanya Refly. "Harus dijawab, kan bisa dijelaskan kenapanya?" tambahnya.

Saat mendapatkan pertanyataan tersebut, Dhani pun tersenyum dan menyatakan bahwa hal tersebut sebagai pertanyaan yang berat untuk di jawab. "Sampai saat ini saya masih Prabowo," jawab suami Mulan Jameela itu.

Tak merasa puasa dengan jawaban Ahmad Dhani, Refly kembali menanyakan apa yang menjadi alasan Ahmad Dhani memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut. "Alasannya karena Habib Rizieq tidak di Indonesia, kalau di Indonesia nanti boleh ditanya lagi," ungkapnya sambil tertawa.

Selain itu, Refly juga menanyakan pendapat Ahmad Dhani perihal masuknya Prabowo di pemerintahan Presiden Jokowi. "Saya kira catatannya karena dia (Prabowo) terima jadi Menhan. Padahal dia semestinya menjadi the leader of opposition. Bagaimana menurut Bung Dhani," ungkap Refly.

Mantan suami Miaa Estianty itu pun menilai ada beberapa hal terkait hal tersebut. "Pertama the art of war atau the art of survival, antara kedua itu. And time will tell (waktu yang akan menjawab). Nanti kita lihat di paska 2024," ujar Ahmad Dhani.

Refly kemudian menanyakan alasan Ahmad Dhani memilih terjun ke dunia politik. "Luar biasa, part timer aja kayak begini ya, tapi alasannya apa? filosofinya apa?" tanya Refly.

Ahmad Dhani mengatakan, darah politiknya diwariskan dari sang ayah. Pasalnya, sang ayah pernah menjadi anggota DPR GR pada 1966 silam. "Sebenarnya nggak ada filosifi, jadi gini banyak orang yang nggak tahu ayah saya ini anggota DPR GR tahun 1966." Kata Dhani.

 "Karena tahun 1966 itu tidak ada pemilu tapi ada anggota DPR GR baru, yaitu bapak saya dimasukin ke sana," ungkapnya. Meski demikian, Ahmad Dhani sampai saat ini tidak mengetahui bagaimana ayahnya bisa menjadi anggota DPR-GR saat itu.

Tak hanya itu, hingga kini ibu dari Ahmad Dhani masih menerima uang pensiunan anggota DPR. "Saya nggak tahu bapak saya punya jasa apa terhadap rezim waktu itu ya sehingga bisa masuk." Ujar ayah lima anak itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...