Jawaban Sandiaga Uno Ketika Janji Stadionnya Ditagih Jakmania

Oky
Oky

Jawaban Sandiaga Uno Ketika Janji Stadionnya Ditagih Jakmania Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Ada yang menghebohkan dalam perayaan hari ulang tahun Jakmania yang ke-20 di Monumen Nasional pada Sabtu (23/12) kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diteriaki oleh para anggota penggemar klub sepak bola Persija Jakarta, mendesak minta stadion.

Wakil Gubernur yang hendak duduk itu hanya membalas seruan para Jakmania dengan senyuman. Meski ia mengatakan proyek pembangunan stadion sekelas ‘ Old Trafford ’ untuk klub yang dibela oleh Jakmania tersebut akan mulai dibangun pada 2018, namun ia menyimpan ketakutan.

Menurutnya, kemungkinan akan ada banyak pihak yang justru mempersulit proses pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut. Namun bagaimanapun, Sandiaga Uno menegaskan kepada Jakmania bahwa dirinya tetap memperjuangkan proyek tersebut agar terwujud.

“Doakan kami, banyak sekali yang ingin mungkin mempersulit rencana itu. Tapi tidak akan gentar kami akan maju terus,” tutur Sandiaga Uno dalam acara HUT ke-20 The Jakmania, yang digelar di lapangan Monas.

Sebelumnya dalam kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melontarkan janji akan membangun stadion untuk klub sepak bola kebanggaan warga Jakarta tersebut.

“Kami akan membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta untuk Persija,” janji Sandiaga Uno kala itu.

Terkait kekhawatiran Sandiaga Uno soal pihak yang kemungkinan besar akan mempersulit pembangunan stadion baru untuk Persija Jakarta, Sandiaga Uno tidak menyebutkan lebih lanjut. Ia hanya memberikan bocoran, jika selama ini kesulitan yang datang berhubungan dengan perizinan.

Nantinya stadion masa depan untuk Persija Jakarta ini akan dibangun dengan skema kemitraan. Lahan akan disediakan oleh pemerintah, sementara untuk proses pembangunannya diserahkan kepada pengusaha yang akan membangun.

“Mestinya tidak ada penghalang,” pungkas Wakil Gubernur tersebut kemudian.

Apa Reaksi Kamu?