Jay Si Peniru Frank Sinatra Berhasil Tangkap Hiu Selebar Sapi!
Foto:  JayOxenham/BNPS

Jay Si Peniru Frank Sinatra Berhasil Tangkap Hiu Selebar Sapi!

Kamis, 27 Apr 2017 | 09:55 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Peniru Frank Sinatra, Jay (46), telah mendapatkan salah satu hiu terbesar yang pernah tertangkap di perairan Inggris. Hiu porbeagle seberat 450lbs, sejenis hiu putih besar yang mematikan itu, tertangkap satu mil dari pantai Cornish oleh penyanyi ayunan profesional Jay Oxenham.

Jay yang tampil di seantero Eropa, memancing ikan sebagai hobi dan menghabiskan hampir dua jam mengobrol dengan hiu raksasa berukuran 8 kaki yang 'selebar sapi' setelah ia mencari umpan makarelnya.

Spesimen itu terlalu besar untuk dipasang di kapal nelayan Jay, sehingga semua yang bisa dilakukannya adalah membawanya ke samping untuk mengukur dan memotretnya, termasuk selfie,sebelum melepaskan ikan itu dengan aman dan sehat.

Mereka menghitung berat porbeagle pada £ 450 - 32 - dengan menggunakan formula yang dicoba dan diuji untuk mengukur panjang dan ketebalannya.

image0

Foto:JayOxenham/BNPS

Ini adalah salah satu hiu terbesar yang pernah tertangkap di perairan Inggris dan lebih besar dari porowag 28 yang ditangkap Sam Narbett dari Cornwall awal bulan ini.

Ini bukan hiu pertama Jay yang tertangkap saat memancing di Cornwall. Sebelumnya ia telah terguling dengan hiu biru 120l dan seberat 80 kilogram.

Jay, dari Lambourn, Berkshire, mengatakan: "Saya suka menangkap hiu. Mereka adalah makhluk yang menakjubkan. Saya tidak tahu seberapa besar porbeagle pada awalnya tapi setelah bergulat dengannya selama setengah jam saya tahu itu adalah ikan besar. Saya memperjuangkannya selama satu dan tiga seperempat jam. Lenganku sangat sakit dan aku khawatir aku akan kehilangan tongkatku. 15 menit terakhir saya harus memasukkannya ke dalam jaring. Kami akhirnya berhasil menurunkan hiu ke perahu dan mengambil beberapa gambar. Kami sedang melompati perahu. Anakku John ada bersamaku dan dia belum pernah melihat porbeagle sebelumnya. Kami harus mengangkat rahangnya dari lantai. Panjangnya 8ft dan selebar sapi. Kami rasa beratnya harus 450 lb. Kami benar-benar gembira dan juga begitu, sangat lega. " katanya, seperti dikutip dari Mirror .

image1

Foto:JayOxenham/BNPS

Kapten kapal Jerry, dari Fast Cast Chartets of Falmouth, Cornwall, membenarkan ukuran hiu itu, dan menambahkan: "Itu adalah hasil tangkapan yang bagus."

Seiring dengan hiu biru, porbeagles adalah spesies hiu yang paling umum ditemukan di perairan Inggris.

"Kamumenguji adrenalin dari tangkapan ikan hiu dan bernyanyi. Ketika kamu melakukan pertunjukan yang bagus, mendapatkan buzz besar dan sangat mirip saat kamu menemukan ikan besar!" katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...