Jayanya di Era 90-an 7 Penyanyi Perempuan Indonesia

Jayanya  di Era 90-an 7 Penyanyi Perempuan Indonesia

 Berikut 7 penyanyi perempuan Indonesia yang berjaya di era 90-an.

Jakarta - Tidak dapat dipungkiri, pengaruh musik di era 90-an masih sangat melekat hingga saat ini. Banyaknya musisi yang telah menelurkan karya dari berbagai macam aliran juga memiliki gaya yang berbeda. Walaupun begitu, musik di era itu memiliki tempat dan segmen tersendiri sehingga lagu-lagu 90-an tetap memanjakan telinga penikmat musik Indonesia.

Secara tidak langsung, masih 'eksisnya' lagu di era 90-an hingga saat ini menjadi satu cara untuk melestarikan musik Indonesia di tengah gempuran musik dan budaya Barat. Tak terkecuali dengan penyanyi-penyanyi perempuan Indonesia yang kala itu masih berusia belia yang sudah berhasil memikat penikmat musik untuk mendengarkan lagu-lagu mereka. Masih bertema mengenai cinta, lagu era 90-an terdengar lebih menyayat hati dan memilukan bila menggambarkan bagaimana rasa patah hati. Namun, jika lagu cinta di luar patah hati, aura romantismenya begitu terasa dan terngiang di kepala.

Penyanyi-penyanyi perempuan Indonesia berikut menjadi pilihan Bintang, sebagai penyanyi yang memiliki masa kejayaan di era 90-an. Banyak cerita yang tercipta dari masing-masing penyanyi dan keunikan tersendiri dari karakter vokal mereka. Berikut 7 penyanyi perempuan Indonesia yang berjaya di era 90-an.

1. Nike Ardilla

Nike Ardilla adalah salah satu contoh penyanyi Indonesia yang fenomenal pada 90-an karena, bukan hanya parasnya yang cantik dan suaranya yang bagus, namun ia harus menghadap Yang Kuasa di usianya yang baru menginjak usia ke-19. Ia meninggal karena kecelakaan mobil di jalan RE Martadinata, Bandung. Nike telah mengikuti banyak festival menyanyi sejak kecil di Bandung, akhirnya bakat menyanyinya ditemukan oleh produser ternama Indonesia Deddy Dores.

2. Inka Christie

Rinni Chries Hartono atau yang lebih akrab disapa Inka Christie adalah seorang penyanyi aliran rock kelahiran Bandung. Dikenal sebagai lady rocker era 90-an yang juga meraih popularitas di negeri jiran, Malaysia. 10 album menjadi bukti kesuksesan dirinya sebagai penyanyi dengan 4 single dan 1 kompilasi terbaik.

3. Reza Artamevia

Memiliki suara yang khas, Reza Artamevia berhasil melesat ke deretan penyanyi solo perempuan Indonesia pada era 90-an. Sampai akhirnya, Reza menjadi penyanyi latar grup band ternama Indonesia, Dewa 19. Tak hanya itu, ia juga mendampingi grup band pelantunKangen tersebut untuk tur ke berbagai kota di Indonesia.

4. Oppie Andaresta

Nama Oppie Andaresta melejit ketika ia membawakan lagu yang berjudul Cuma Khayalan di era 90-an. Terlahir dengan nama Ovie Ariesta, Oppie Andaresta juga banyak menulis lagu yang bernuansa kritik sosial. Oppie Andaresta juga sempat berduet dengan Mayangsari lalu bertrio dengan Mayangsari dan Lady Avisha membawakan lagu-lagu slow rock.

5. Anggun

Anggun Cipta Sasmi adalah penyanyi Indonesia yang kini telah menjadi warga negara Perancis, memiliki suara yang sangat khas dan menarik perhatian. Tahun 1994, Anggun mewujudkan mimpinya dengan meninggalkan Indonesia untuk menjadi artis bertaraf Internasional dan merekam album pertama berjudul Snow on the Sahara.

6. Rossa

Nama Rossa mulai dikenal setelah merilis album pertamanya yang berjudul Nada-Nada Cintapada tahun 1996 dengan hits andalan dengan judul yang sama. Setelah itu, Rossa meraih kesuksesan dan lagu Tegar melambungkan namanya yang juga menjadi soundtrack sebuah sinetron.

7. Mayangsari

Agustina Mayangsari atau yang lebih akrab disapa Mayangsari adalah salah satu penyanyi Indonesia yang dikenal di era 90-an dengan hits Harus Malam Ini dan Tiada Lagi. Tak hanya menyanyi, Mayang juga mampu nyinden atau menyanyikan lagu-lagu Jawa.