Jeep Resmi Bikin SUV Terbuas dan Pikap

Jeep Resmi Bikin SUV Terbuas dan Pikap

Rabu, 13 Jan 2016 | 14:46 | Muchdi
WinNetNews.com - CEO Jeep, Mike Manley resmi mengonfirmasi bakal memproduksi Grand Cherokee SRT Hellcat. Kabar ini memperkuat rumor yang menyebut pabrikan SUV legendaris Amerika Serikat tersebut tengah menyiapkan model terbuas sepanjang sejarah.

Sebagaimana dilaporkan Caradvice, Grand Cherokee SRT Hellcat akan dilepas ke pasaran pada 2017 mendatang. "Saya tidak hanya menjejali mesin Hellcat pada Grand Cherokee, tetapi juga akan membawanya ke pasar pada penghujung 2017," kata Manley di Detroit Auto Show.

Dikatakan, model terkini Grand Cherokee akan jauh lebih kuat dari yang ada saat ini. Grand Cherokee sekarang didukung mesin 6,4 liter SRT yang memproduksi tenaga 434 Tk.

Untuk model terbaru Jeep akan membenamkan mesin Hellcat 6,2 liter yang didukung supercharged dengan semburan tenaga 707 Tk. Mesin ini sudah digunakan oleh merek Dodge pada model Challenger dan Charger sejak 2014.

Selain Grand Cherokee SRT Hellcat, pada kesempatan yang sama Manley juga turut mengonfirmasi kabar perihal model pikap yang sedang dipersiapkan. Sebagaimana diwartakan Boldride, Baik Mike Manley maupun Sergio Marchionne selaku CEO Fiat Chrysler memastikan Wrangler akan tersedia dalam versi pikap pada 2018.

Saat ini Wrangler anyar masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Adapun prototipe atau konsepnya akan diperkenalkan akhir tahun ini. Berbasis desain yang benar-benar baru, Marchionne dan Manley menyatakan jika versi pikap akan diperkenalkan pada publik usai debut new Wrangler.

sumber dari liputan6, Jakarta

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...