Jelang Asian Games 2018, Pembangunan <em>Venue</em> Dipercepat
ilustrasi

Jelang Asian Games 2018, Pembangunan <em>Venue</em> Dipercepat

Kamis, 25 Mei 2017 | 20:46 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pembangunan sejumlah gelanggan olahraga atau venue Asian Games dikebut baik di Jakarta maupun di Jakabaring, Palembang.

Corporate Secretary PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) Shastia Hadianti mengatakan bahwa perusahaan tengah merenovasi stadion renang akuatik di wilayah Gelora Bung Karno (GBK).

Pembangunan dengan nilai kontrak senilai Rp249 miliar ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

"Progresnya saat ini sudah 57%. Akhir tahun ini selesai bersama dengan proyek pengerjaan Waskita yang lain untuk Asian Games," ujarnya Kamis (25/5/2017).

Emiten tersebut juga melakukan paket pekerjaan penataan kawasan GBK zona dua yang kontraknya senilai Rp323 miliar baru saja ditandatangani.

Pekerjaan zona dua antara lain penataan koridor, pedesterian parkir timur, kawasan parkir timur, ducting utilitas, tembereng antargelanggang taman tropis dan taman anggrek, tembereng gelanggang, gelanggang akuatik, istana olahraga, soft ball, softscape koridor, jalan lingkar, dan tembereng.

"Kami yakin semua pekerjaan ini akan selesai pada akhir tahun," kata Shastia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) Budi Harto menuturkan bahwa perusahaan tengah mengerjakan tiga paket untuk Asian Games, yakni renovasi stadion utama GBK, Istora Senayan, dan penataan kawasan.

Untuk renovasi stadion utama GBK yang nilai kontraknya Rp770 miliar, saat ini telah mencapai progres 65%. Adapun, renovasi Istana Olahraga GBK dengan nilai kontrak Rp 132 miliar sudah mencapai 60%.

"Semua ini akan selesai pada Oktober tahun ini," katanya.

Selain itu, ADHI juga memperoleh paket pekerjaan zona satu untuk penataan kawasan GBK dengan nilai kontrak Rp253,8 miliar.

Pekerjaan tersebut berupa pekerjaan lingkar stadion utama GBK, kolam resapan stadion utama GBK, softscape, mekanikal dan elektrikal, tembereng gelanggang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan seluruh penyelesaian pembangunan infrastruktur Asian Games baik di Jakarta maupun Palembang pada tahun ini.

"Ini masih sesuai dengan jadwal baik di Jakarta maupun di Palembang, termasuk renovasi venue olahraga dayung dan menembak di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang," ujar Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, pekan ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...