(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jelang Bebas, Ahok Ingin Ganti Nama

Cindy
Cindy

Jelang Bebas, Ahok Ingin Ganti Nama Foto:Istimewa

WinNetNews.com - Jelang pembebasannya pada Kamis 24 Januari 2019, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan. Lewat akun media sosialnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan ia tidak mau dipanggil Ahok melainkan BTP.

Hal ini disampaikannya lewat surat tulisan tangannya sendiri. Surat itu ditujukan untuk pendukungnya yang kerap disebut Ahokers. Selain itu di dalam surat itu, Ahok juga meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan penyambutan di Mako Brimob atau Lapas Cipinang saat dia bebas pada 24 Januari 2019.

Ahok akan bebas setelah mendapat total remisi 3,5 bulan dari 2 tahun masa hukuman.

"Saya juga mau sampaikan kepada Ahokers, para PNS DKI, para pembenciku sekalipun, aku mau sampaikan mohon maaf atas segala tutur kata, sikap, perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati dan perasaan saudara dan anggota keluarganya," tulis Ahok.

Dalam surat itu, Ahok mengutip pidato Soekarno dari buku 'Revolusi Belum Selesai'. "

Apa yang presiden Soekarno sampaikan, aku harap juga diterima menjadi pikiran dan harapan aku kepada seluruh Ahokers di manapun domisili saudara-saudara," tambah Ahok.

Seperti yang kita ketahui, Ahok sudah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});