Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Bakal Cabut dari Dari MU

Muchdi

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 3 Menit

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Bakal Cabut dari Dari MU
Skuad Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Winnetnews.com -  Manchester United diyakini bakal cukup sibuk dalam satu sampai dua bulan ke depan. Menjelang bursa transfer, Setan Merah diyakini akan melepas banyak pemain sekaligus.

Pergerakan MU kali ini akan dipimpin oleh si manajer baru, Erik ten Hag. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki Ten Hag di Old Trafford, khususnya membentuk tim yang bisa kembali bersaing di level top.

Oleh sebab itu, kabarnya Ten Hag akan mulai bekerja dengan melepas pemain-pemain yang tidak lagi dibutuhkan di MU. Ada banyak pemain yang saat ini dianggap tidak layak membela Setan Merah.

Melepas pemain juga bisa jadi langkah pertama yang krusial untuk MU. Setelahnya, pihak klub baru bisa merekrut pemain baru dan membentuk tim sesuai visi Ten Hag.

Tentu ada beberapa nama yang sudah dipastikan pergi, seperti Nemanja Matic dan Juan Mata. Namun, ada pula beberapa gosip kepergian pemain yang terus dibicarakan.

Menukil Sky Sports, paling tidak ada 5 pemain Man United yang bakal segera meninggalkan tim. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, Winners!

- Paul Pogba

image0
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Nama pertama dan yang paling jelas, Paul Pogba. Kontrak Pogba berakhir musim ini dan tidak ada tanda-tanda teken kontrak baru.

Karier Pogba di MU juga terbilang buruk. Dia dipulangkan dari Juventus dengan ekspektasi besar, tapi Pogba terlalu sering terlibat kontroversi di luar lapangan.

Dia bisa main luar biasa saat membela Timnas Prancis, tapi performa yang sama tidak bisa ditunjukkan di MU. Pogba mengakhiri musim lebih cepat karena cedera dan kabarnya sudah mulai mencari klub baru.

- Aaron Wan-Bissaka

image1
Aaron Wan-Bissaka dan Phil Foden pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Wan-Bissaka bisa jadi salah satu korban kedatangan Ten Hag. Dia meninginkan kontrak baru, tapi kabarnya nama Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

Kualitass Wan-Bissaka sebagai bek kanan terbilang medioker, tidak cukup bagus untuk tim sekelas MU. Terlebih, Ten Hag menuntut wing-back yang main ofensif.

Wan-Bissaka dikenal lemah dalam kemampuan menyerang. Umpan-umpan silangnya juga buruk dan tidak akurat.

- Dean Henderson

image2
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Henderson sempat main apik saat De Gea kesulitan. Saat itu dia punya peluang pergi, tapi memilih bertahan untuk memperjuangkan kesempatan bermain.

Sayangnya, kesempatan itu tampak keliru. Musim 2021/22 ini Henderson lebih sering dicadangkan, padahal dia punya kualitas jadi kiper utama.

Sebab itu, diduga Henderson bakal memaksakan transfer musim panas ini, meski tidak harus secara permanen. Kabarnya dia diminati oleh Newcastle.

- Jesse Lingard

image3
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Lingard dikabarkan sudah pasti meninggalkan tim. Bahkan, dia sempat protes di media sosial karena tidak diberi kesempatan melakoni laga perpisahan.

Sebenarnya nasib Lingard sudah tidak jelas sejak musim lalu. MU sempat meminjamkannya, ada peluang menjual, tapi Ole Gunnar Solskjaer berkata lain.

Kini, kepergian Lingard tidak lagi bisa dicegah. Lagi pula, tidak ada alasan untuk mempertahankannya.

- Anthony Martial

image4
Selebrasi Anthony Martial usai mencetak gol dalam laga Sevilla vs Dinamo Zagreb, Jumat (18/2/2022) (c) AP Photo

Martial dipinjamkan ke Sevilla musim ini. Sayangnya, kesempatan itu tidak bisa dimaksimalkan oleh Martial untuk membuktikan diri.

Nama Martial sudah lama dihubungkan dengan pintu keluar MU. Sekarang, tidak ada alasan untuk mempertahankannya lebih lama lagi.

Diduga, MU bahkan rela membayar rugi demi melepas Martial musim panas nanti. Martial tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Gosip Transfer: 5 Pemain yang Segera Tinggalkan Man United, Pogba Sudah Pasti?"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...