Jelang City Vs Madrid, Manchester City Siap Belajar dari Musim Lalu

Jelang City Vs Madrid, Manchester City Siap Belajar dari Musim Lalu

WinNetNews.com - Salah satu kunci sukses The Citizens adalah belajar dari kesalahan mereka di musim-musim sebelumnya.

Setelah dalam dua musim sebelumnya selalu terhenti di babak 16 besar, City menembus semifinal Liga Champions pada musim ini. Ini adalah pertama kalinya mereka berada di babak empat besar kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

City mengakhiri fase grup sebagai juara, di atas wakil Italia Juventus. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu kemudian menyingkirkan Dynamo Kiev di babak 16 besar. Di babak perempatfinal, mereka mampu menghentikan tim kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain.

"Saya pikir kami sudah belajar dari kesalahan-kesalahan kami di masa lalu. Kami melewati banyak rintangan di sepanjang kompetisi ini, seperti cedera -- kami kehilangan banyak pemain penting di sepanjang kompetisi," ujar gelandang City, Fernandinho, di Soccerway.

"Meski begitu, skuat telah menunjukkan bahwa kami sangat kuat dan kami mampu lolos di posisi pertama fase grup. Di babak 16 besar dan perempatfinal, kami juga mengalahkan dua tim bagus untuk mencapai babak semifinal ini. Sekarang kami sangat dekat untuk mencapai momen bersejarah untuk semua pemain dan juga untuk klub," imbuhnya.

City selanjutnya bertemu Real Madrid di babak semifinal. Pada pertemuan pertama yang digelar di Etihad Stadium, pekan lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Mereka adalah tim yang paling sering menjuarai Liga Champions, tim yang sangat bagus, dan juga dikenal di seluruh dunia," ujar Fernandinho.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas dan punya sejarah bagus di Liga Champions dan karena hal-hal itulah akan sulit untuk menghadapi mereka. Namun, harapan kami adalah mampu mengatasi itu semua, bermain bagus, dan lolos," kata pemain asal Brasil itu.