Skip to main content

Jelang Demo 4 November, Ahok Tak Menambah Pengawal Keamaan untuk Mengawal Dirinya

Jelang Demo 4 November, Ahok Tak Menambah Pengawal Keamaan untuk Mengawal Dirinya
Jelang Demo 4 November, Ahok Tak Menambah Pengawal Keamaan untuk Mengawal Dirinya

WinNetNews.com - Menjelang demo pada 4 November mendatang, calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak menambah pengawal keamanan yang akan mengawal dirinya. Meski ribuan orang nantinya akan berkumpul di Jakarta dan melakukan aksi demonstrasi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan dirinya.

"Ditambah (ajudan/ petugas keamanan) mau ngapain? Mau ngajak berantem begitu?" ujar Ahok di Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016).

Terkait aksi demo yang akan berlangsung pada Jumat (4/11) nanti, Ahok sebelumnya telah mengatakan bahwa kasus dugaan penistaan agama itu sebenarnya telah selesai. Ia telah meminta maaf dan mendatangi Bareskrim Polri untuk melakukan klarifikasi.

"Saya kira itu bagian keamanan (terkait demo), bukan tugas saya. Saya kira kasus juga sudah selesai, kita sudah minta maaf, sudah datang ke Bareskrim," kata Ahok di RPTRA Kecapi, Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Ahok meminta agar pihak-pihak yang kurang berkenan untuk mendatangi Bareskrim Polri. Dengan demikian, semua pihak mendapat penjelasan.

"Silakan kalau yang berpihak enggak suka, kan pihak yang enggak suka juga punya pengacara, punya bagian hukum, minta saja berita acara pemeriksaan ke penyidik Bareskrim, buat apa merusak Jakarta," ungkapnya.

Apakah Ahok merasa khawatir dengan aksi demonstrasi tersebut?

"Ya saya khawatir enggak khawatir. Kalau dia ngancam mau bilang apa, ya saya ikhlas saja kerja untuk rakyat. Saya ikhlas saja sudah," ujar Ahok.

loading...

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top