Skip to main content

Jelang Demo 4 November, Pengusaha Berharap Aksi Demo Tak Mengganggu Kegiatan Ekonomi di Jakarta

Jelang Demo 4 November, Pengusaha Berharap Aksi Demo Tak Mengganggu Kegiatan Ekonomi di Jakarta
Jelang Demo 4 November, Pengusaha Berharap Aksi Demo Tak Mengganggu Kegiatan Ekonomi di Jakarta

WinNetNews.com - Pada Jumat (4/11/2016) akan ada demonstrasi menuntut dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera diselesaikan lewat jalur hukum. Menanggapi rencana tersebut, pengusaha berharap aksi demonstrasi tak mengganggu kegiatan ekonomi di Jakarta.

Apalagi, jika aksi demonstrasi tersebut berujung pada peristiwa kerusuhan 1998 lalu yang sempat mengganggu laju kegiatan ekonomi.

"Setiap perbedaan itu adalah kekuatan kita. Jangan sampai ada perpecahan diantara kita sebab kerusuhan atau bentrok, ekonomi kita akan turun bisa (sampai) 5 tahun lagi. Nanti makin banyak orang susah kita sudah pengalaman 1998 jangan sampai terulang," kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Suryadi Sasmita, di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Menurut Suryadi, aksi demonstrasi itu akan sedikit berdampak pada ekonomi misalnya karena orang takut keluar untuk beraktivitas.

"Pasti mengganggu, kenapa pastikan aktivitas keluar (orang yang belanja) terganggu meskipun tidak terlalu banyak. Kita yakin tidak ada apa-apa, pasti terganggu, tapi kecil," kata Suryadi.

Suryadi berharap demo yang akan datang akan berjalan lancar sehingga tidak ada kerugian bagi masyarakat akibat menutup jalur lalu lintas. Jika jalur lalu lintas ditutup maka sebagian masyarakat tidak dapat menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya sehingga berdampak pada aktifitas ekonomi.

"Kalau kita begini hanya mendoakan agar demo berjalan lancar agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat, misalnya jangan sampai menutup tol, jangan sampai terjadi bentrok. Kita menghendaki NKRI, jadi orang boleh beda pendapat jangan sampai bentrok sebab kita tujuannya membangun negara," imbuhnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top