Jelang Duel Lawan GM Irene Sukandar, Begini Persiapan Dewa Kipas

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 8 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jelang Duel Lawan GM Irene Sukandar, Begini Persiapan Dewa Kipas
Persiapan Dewa Kipas alias Dadang Subur jelang pertandingan melawan GM Irene Sukandar (Foto: Isitmewa)

Winnetnews.com -  Dewa Kipas atau Dadang Subur, pecatur yang viral di media sosial akan berlaga menghadapi GM Irene Sukandar pada Senin (22/3). Pertandingan persahabatan itu akan disiarkan langsung di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Ali Akbar, anak dari Dadang Subur membeberkan persiapan sang ayah jelang duel dengan total hadiah Rp150 juta tersebut.

"Biasa, kan bapak banyak buku catur, langkah-langkah yang dulu juga suka dicatat, dan sekarang dibuka lagi. Sering latihan tapi lawan komputer dan lebih intens," ucap Ali kepada kumparan, Jumat (19/3).

"Kalau dulu bapak main chess.com online bisa belasan atau puluhan kali itu karena lawannya di level rendah. Sekarang karena tahu lawannya kuat latihannya pakai komputer sekali sekali aja," tambahnya.

Ali pun yakin ayahnya dapat memenangkan pertandingan melawan Irene, sekaligus jadi pembuktian kemampuan  Dewa Kipas kepada khalayak banyak.

"Kedua belah pihak yakin menang, Irene yakin menang, pihak kami yakin menang," tambah Ali.

Sebelumnya, nama Dewa Kipas alias Dadang Subur banyak diperbincangkan karena sempat  berduel dengan GothamChess di situs catur online, Chess.com. Dadang yang saat itu memenangkan pertandingan, dituding bertindak curang hingga akhirnya akun Dewa Kipas pun ditangguhkan oleh pihak chess.com.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...