Jelang Final Liga Europa: Arsenal-Chelsea Saling Sikut demi Gelar Juara

Daniel
Daniel

Jelang Final Liga Europa: Arsenal-Chelsea Saling Sikut demi Gelar Juara Final Liga Europa

Winnetnews.com - Baku Olympic Stadium bakal jadi saksi bisu “jilid pertama” all-english final antara Chelsea vs Arsenal di ajang Liga Europa, Kamis (30/5) dini hari. Chelsea dan Arsenal sama-sama ngebet ingin menutup musim dengan raihan gelar.

Sebenarnya musim ini bisa dikatakan bukan musim yang gemilang untuk kedua klub. Chelsea berjuang keras hingga laga-laga akhir untuk bisa finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Sementara Arsenal dihantui oleh inkonsistensi di sepanjang musim.

Terlepas dari itu semua, pertemuan keduanya yang menciptakan all-english final di Liga Europa musim ini tercatat sebagai yang kedua kali terjadi dalam sejarah kompetisi tersebut. Sebelumnya all-english final untuk kali pertama tercipta pada 1972 di mana Tottenham Hotspur saat itu berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Kendati Arsenal dan Chelsea sudah seringkali bersua di kompetisi domestik, namun pertemuan keduanya di turnamen Eropa baru sebanyak tiga kali. Salah satunya yakni di ajang Liga Champions musim 2003-2004 babak perempatfinal, di mana saat itu Chelsea menang atas Arsenal dengan agregat 3-2.

Lima pertemuan terakhir Chelsea vs Arsenal:

19 Januari 2019 – Arsenal 2-0 Chelsea

18 Agustus 2018 – Chelsea 3-2 Arsenal

24 Januari 2018 – Arsenal 2-1 Chelsea

10 Januari 2018 – Chelsea 0-0 Arsenal

3 Januari 2018 – Arsenal 2-2 Chelsea

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Barkley, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hazard.

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Aubameyang, Lacazette

Apa Reaksi Kamu?