(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemda DKI Sediakan 3Ribu Lebih Hewan Kurban di 59 Titik 

Rusmanto
Rusmanto

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemda DKI Sediakan 3Ribu Lebih Hewan Kurban di 59 Titik  ilustrasi

WinNetNews.com - Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat memastikan ketersediaan hewan kurban aman menjelang hari raya Idul Adha. Ada 3.037 ekor hewan kurban yang disediakan di 59 titik.

"Kalau jumlah jelas cukup. Ada 3.037 ekor hewan di 59 titik wilayah Jakarta Pusat," kata Kasudin KPKP Bayu Sari Hastuti saat dihubungi detikcom, Kamis (24/8/2017).

Bayu mengatakan total ada 3.037 ekor hewan kurban, yang terdiri dari sapi 661 ekor, kambing 2.355 ekor, dan domba 21 ekor. Hewan-hewan itu sudah dinyatakan sehat setelah melewati pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan Sudin KPKP.

"Kan Jakarta pasar yang bagus. Jadi banyak hewan kurban yang masuk. Intinya, jumlah hewan yang masuk Jakpus lebih banyak dari jumlah hewan yang dipotong," jelasnya.

Sebanyak 3.037 ekor hewan tersebut datang dari berbagai kota, seperti Magelang, Bali, Madura, Wonogiri, Wonosobo, Banyumas, Bumiayu, Kuningan, Sentul, Boyolali, Garut, Lampung, Grobogan, Brebes, dan Banjarnegara.

"Kalau harga, sapi berkisar Rp 18 juta hingga Rp 70 juta. Kambing Rp 2 juta hingga Rp 7 juta dan domba itu Rp 1,7 juta hingga Rp 3 juta," ucapnya.  (detikcom)


 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});