Jelang Idul Adha, Ini Tips Sehat Mengolah Daging Kurban

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Jelang Idul Adha, Ini Tips Sehat Mengolah Daging Kurban Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Jelang Idul Adha yang akan jatuh pada Minggu 11/8/2019 besok akan diwarnai dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban. Daging memang sumber protein hewani terbaik dan mengandung semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu perbaikan dan mengganti jaringan dan sel yang rusak.

Daging juga mengandung zat besi yang penting untuk kesehatan reproduksi. Meski manfaatnya yang tinggi, kita tetap harus mengonsumsi daging dengan bijak. Dikutip dari Harvard Education, batas aman konsumsi daging merah 50 sampai 100 gram per hari.

Terlalu banyak mengonsumsi daging berakibat fatal bagi kesehatan. Pasalnya, daging mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker usus.

Ketika momen Idul Adha seperti ini, biasanya persediaan daging kurban, yang termasuk jenis daging merah, sangat melimpah. Daging merah adalah daging yang berasal dari hewan mamalia, seperti sapi, domba, dan kambing.

Meski daging merah mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk diet yang sehat dan seimbang, penelitian menunjukkan asupan daging merah dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit lainnya.

Apa Reaksi Kamu?