Jelang Indonesia U-22 vs Malaysia U-22: Garuda Muda Bidik Kemenangan Perdana

Daniel
Daniel

Jelang Indonesia U-22 vs Malaysia U-22: Garuda Muda Bidik Kemenangan Perdana Foto: Antara

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-22 bakal meladeni Malaysia U-22 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Kamboja. Setelah hanya bermain imbang pada pertandingan perdana melawan Myanmar, Garuda Muda membidik kemenangan pertama dari laga nanti.

Kemungkinan besar Indra Sjafri tidak akan mengubah kerangka formasinya pada laga melawan Malaysia sore ini. Namun yang jadi perhatian adalah kemampuan penyelesaian akhir yang masih harus dibenahi lini depan Timnas U-22.

Selain itu adaptasi permainan di lapangan sintetis juga seharusnya sudah bisa diatasi. Pada pertandingan pertama Gian Zola dan kompatriotnya bak “kaget” karena harus bermain dengan rumput buatan. Tak heran permainan mereka jadi kurang maksimal.

Pada laga nanti Garuda Muda wajib menekan sejak awal. Memanfaatkan kondisi tim lawan yang tengah dalam kondisi kurang baik usai dikalahkan Kamboja pada partai perdana. Gol cepat bakal jadi kunci pada laga nanti.

Indra Sjafri mengakui bukan hal mudah melawan Malaysia. Meski demikian eks pelatih Timnas di level usia 19 tahun tersebut akan tetap menerapkan gaya permainan menyerang pada laga melawan Harimau Malaya nanti.

“Saya punya banyak pengalaman bahwa ketika menghadapi Malaysia pada laga selanjutnya selalu berat. Tapi kita akan tetap terapkan attacking game dan target harus menang,” tegas Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia bisa memanfaatkan serangan dari dua sisi flank. Osvaldo Haay beberapa kali pada laga melawan Myanmar menjadi pelayan untuk suplai bola ke kotak penalti. Dimas Drajad yang kemungkinan bakal dimainkan kembali harus bisa membuktikan kualitasnya sebagai penyelesai akhir yang mumpuni.

Malaysia sendiri nanti tidak akan bisa memainkan dua gelandang mereka, Raj Koglieswaran dan Danial Haqim. Namun pelatih Ong Kim Swee tetap yakin timnya dapat bermain maksimal menghadapi Garuda Muda.

“Kami memiliki pemain yang bisa mengisi lubang yang ditinggalkan kedua pemain tersebut dan saya yakin kami akan bermain dengan baik,” tukas Ong.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christianson; Luthfi Kamal, M. Rafi, Gian Zola; Billy Keraf, Osvaldo Haay, Dimas Drajad.

Timnas Malaysia: Haziq Nadzli; Evan Wensley, Hariz, Amirul Ashraf; Sharul Nizam, Thivandaran, Nazirul Afif; Jafri Firdaus, Nik Azli, Ariusdius Jais.

Apa Reaksi Kamu?