Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Muda Siap Hadapi Gajah Perang
Foto: PSSI

Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Muda Siap Hadapi Gajah Perang

Jumat, 7 Jun 2019 | 12:01 | Daniel

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-23 mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games dengan mengikuti turnamen Piala Merlion 2019 di Singapura. Pada hari ini tepatnya pukul 15:00 WIB, Timnas U-23 bakal memulai turnamen dengan menghadapi Thailand.

Pelatih kepala Indra Sjafri mengatakan skuadnya sudah siap untuk menghadapi Thailand pada laga sore nanti. Timnas sendiri tiba pada 5 Juni 2019 dan melakukan latihan pada 6 Juni 2019. Setelah laga pembuka, Indonesia akan kembali berlaga dua hari kemudian dan akan melawan antara Filipina atau Singapura.

“Persiapan tim sudah siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan di sini dan telah mempelajari kekuatan Thailand apalagi kami sudah dua kali bertemu mereka di tahun ini,” tukas Indra seperti dikutip dari laman PSSI.

Ketika ditanya soal banyaknya pemain baru yang dibawa untuk turnamen ini, Indra menjawab: “Tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games.”

Ajan SEA Games 2019 bakal dilangsungkan pada akhir tahun ini, tepatnya pada November di Filipina. Target untuk skuad Garuda Muda pada SEA Games tahun ini adalah medali emas. Terakhir kali Timnas berhasil menggondol emas di ajang tersebut pada 1991.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...