Jelang Inggris Tinggalkan Uni Eropa, Perbankan Prancis Siapkan 1000 Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi

Jelang Inggris Tinggalkan Uni Eropa, Perbankan Prancis Siapkan 1000 Lowongan Pekerjaan

Minggu, 23 Jul 2017 | 11:11 | Rusmanto

WinNetNews.com - Perbankan Prancis berjanji untuk menyediakan lowongan untuk 1.000 tenaga kerja sebagai antisipasi meningkatnya pengangguran usai Inggris benar-benar meninggalkan Uni Eropa. Janji tersebut disampaikan para bankir ketika bertemu dengan Menteri Keuangan Prancis, Bruno Le Maire.

Seperti yang dilansir dari CNBC , Minggu (23/7/2017), pertemuan Le Maire dan bankir melibatkan Kepala Bank Sentral Prancis, Villeroy de Galhau, dan eksekutif BNP Paribas, BPCE, SocGen, Credit Agricole, Credit Mutuel, Banque Postale.

Pemerintah Prancis telah mengumumkan rencana untuk memotong pajak atas gaji dan membatalkan rencana perpanjangan pajak atas perdagangan saham. Langkah-langkah itu telah dilobi oleh bankir.

"Sekitar seribu pekerjaan bisa jadi perhatian, yang bisa memiliki efek knock-on setidaknya tiga pekerjaan tidak langsung untuk setiap pekerjaan langsung," kata Federasi Perbankan Prancis dalam sebuah pernyataan.

Namun, tidak segera jelas apakah tindakan tersebut berpengaruh terhadap rencana relokasi bank yang bisa diajukan sebelumnya. Meskipun upaya untuk menarik bank-bank London setelah Brexit. Perbankan Internasional sejauh ini telah memilih sebagian besar Frankfurt sebagai pusat Uni Eropa. Regulasi baru perbankan juga menjadi pembahasan saat pertemuan tersebut.

"Bruno Le Maire mengatakan keprihatinannya bahwa perundingan (regulasi perbankan) ini harus mengarah pada kompromi yang menjamin stabilitas keuangan dan pembiayaan ekonomi Eropa yang baik, "kata pernyataan tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...