Jelang Kejuaraan AFF di Laos, Timnas Putri U-15 Fokus Pembenahan Kebugaran

Jelang Kejuaraan AFF di Laos, Timnas Putri U-15 Fokus Pembenahan Kebugaran

Kamis, 4 Mei 2017 | 23:08 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tim nasional putri U-15 Indonesia fokus pembenahan kebugaran dan taktik jelang keberangkatan ke Laos untuk mengikuti Kejuaraan AFF Putri U-15 pada 7-20 Mei 2017, kata kepala pelatih Rully Nere.

Tim nasional putri U-15 sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan (TC) selama sebulan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Kini, mereka berada di Jakarta dan berlatih di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Kamis, Rully Nere menuturkan skuatnya berlatih dua kali saja selama di Jakarta, sebelum bertolak ke Laos, Sabtu (6/5) siang.

"Untuk kekurangan tim tetap masih ada terutama dalam hal kekompakan. Karena itu di sisa waktu ini, kami akan benahi agar dapat maksimal di pertandingan AFF," ujar Rully.

Dia melanjutkan, kondisi fisik timnya saat ini sudah mencapai 100 persen. Ini salah satu alasan yang membuat Rully yakin anak-anak asuhnya bisa melaju di AFF.

"Dengan situasi seperti ini, kami yakin dapat lolos ke babak berikutnya. Terkait lawan pun kami sudah kita melihat videonya dan yang penting kita harus yakin," tutur dia.

Senada dengan pelatih, kapten timnas Safira Ika menyebut dia dan teman-temannya siap tempur di Laos.

"Optimistis juara. Semua lawan bagus, tetapi kami mesti yakin dan kompak. Saya pun ingin jadi pemain terbaik di sana," ujar Safira.

Ada 21 pemain timnas wanita U-15 Indonesia yang berangkat ke Laos. Mereka adalah Erlin Oktavia (Banten) dan Rabiah Nurkhodijah (DKI Jakarta) di posisi penjaga gawang.

Pemain belakang yaitu Syafira Azzahra Ramadhani (Bangka Belitung), Sasi Kirana (Banten), Leli Sukmawati (Jawa Barat), Rachmayanti Indah Maruf (Jawa Timur), Dhea Yolanda Azaliea (Jawa Barat), Ceysa Salsabila Dian (Jawa Timur) dan Diah Ayu Puspitaningrum (Jawa Barat).

Di posisi gelandang ada Nur Fadillah Fitrah Ramadhani (Bangka Belitung), Illah Hayati (Sumatera Selatan), Hanipa Halimatusyadiah (Jawa Barat), Zahra Naqiyah Primadi (Jawa Barat), Safira Ika Putri Kartini (Bangka Belitung), Jasmine Sefia Waynie Cahyono (Jawa Timur), Anisa Febiana (Daerah Istimewa Yogyakarta), Sheva Imut Furycha (Bangka Belitung), Nafizhah Nuraini (Daerah Istimewa Yogyakarta), Vinny Silfianus (Banten) dan Epince Tabuni (Papua).

Penyerang timnas diisi oleh Carla Bio Pattinasarany (DKI Jakarta).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...