Jelang Konfrensi Pers Keputusan Pencabutan Banding Ahok, Pengacara Sampaikan Ini
Suasanan konfrensi pers keputusan pencabutan banding Ahok/Foto: Zool WNN

Jelang Konfrensi Pers Keputusan Pencabutan Banding Ahok, Pengacara Sampaikan Ini

Selasa, 23 Mei 2017 | 09:36 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Melalui keluarganya, Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk mwncabut permohonan banding atas dirinya. Ronny Talapessy, salah satu anggota tim advokat Ahok melihat bahwa pilihan itu merupakan keputusan agar tidak terjadi lagi polemik atas dirinya. Sekaligus penghormatannya kepada umat Islam.

"Ini merupakan bentuk beliau sangat menghormati umat Islam. Beliau tidak ingin jika nanti banding dilanjutkan, ada demo-demo lagi yang bisa mengganggu ibadah umat muslim di bulan Ramadan. Kalau ada seperti itu lagi kan aparat jadi bertugas juga, kan petugas juga ada yang muslim dan berpuasa. Jadi kalau menurut saya, Pak Ahok mencabut banding karena menghormati umat muslim," kata Ronny, Selasa (23/05/2017).

Ronny menampik bahwa dicabutnya permohonan banding Ahok merupakan bagian dari strategi. Ia mengatakan apa yang dilakukan oleh Ahok merupakan upaya untuk menghormati hukum.

"Tidak ada hubungannya untuk memperkeruh suasana, memperkeruh bagaimana. Ini kan masalah hukum kok, Pak Ahok menghormati hukum," tuturnya.

"Beliau sebagai negarawan menurut saya, bersikap yang menurut kami beliau menerima putusan ini. Ya tentunya pertimbangan keluarga. Kami dari tim hukum melihatnya seperti itu, kan kami beberapa kali diskusi. Ini sikap gentleman, sikap ksatria. Beliau siap untuk menerima keputusan tersebut," tambahnya.

Ronny menyampaikan Ahok saat ini ditahanan dalam kondisi yang baik. Ia mengatakan Ahok banyak menghabiskan waktunya untuk menulis buku dan berolahraga.

"Pak Ahok sehat, Pak Ahok baik. Beliau sekarang banyak menulis, banyak menghabiskan waktu untuk menulis buku. Beliau berolahraga juga," pungkasnya.

Hari ini tim pengacara Ahok bersama keluarga rencananya akan menggelar pertemuan pers di kawasan Menteng. Persiapan pertemuan pers juga sudah dilakukan. Para jurnalis dan tamu undangan serta para pendukung sudah mulai berdatangan dan masih menunggu gelaran konfrensi pers itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...