Jelang Konser, Arab Saudi Sambut BTS dengan Menyalakan Lampu Gedung Berwarna Serba Ungu!
Foto: Koreaboo

Jelang Konser, Arab Saudi Sambut BTS dengan Menyalakan Lampu Gedung Berwarna Serba Ungu!

Jumat, 11 Okt 2019 | 09:53 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  BTS akan menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser di sebuah stadium di Arab Saudi. Konser bertema "Love Yourself: Speak Yourself" ini akan digelar pada hari Jumat (11/10) pukul 19.30 waktu setempat di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

King Fahd International Stadium dikenal sebagai stadion terbesar di Negara tersebut dan BTS adalah artis internasional pertama yang tampil di tempat tersebut. Dilaporkan bahwa pada 2 tahun lalu, wanita bahkan dilarang memasuki stadion ini.

image0

image1

image2

Para member BTS yakni Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, sudah berangkat menuju Riyadh dari Bandara International Incheon, Korea Selatan, pada hari Rabu malam (9/10). Ini akan menjadi momen istimewa untuk para ARMY (penggemar BTS) di seluruh dunia karena konser tersebut menandai berakhirnya masa vakum grup tersebut. Arab Saudi menjadi negara pertama yang dikunjungi BTS dalam rangkaian tur konsernya usai vakum.

Sebelum kedatangan BTS ke Arab Saudi, Negara ini telah menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk mereka. BTS dan ARMY sendiri memiliki warna spesial yaitu ungu. Biasanya mereka sering mengatakan "we purple you" untuk para ARMY, sebuah ungkapan lain dari "I love you". 

Tampaknya Arab Saudi memahami dengan semua itu dan ingin menyambut hangat kedatangan BTS dan ARMY luar negeri yang datang. Beberapa bangunan mengubah pencahayaan mereka menjadi ungu untuk BTS. Lampu-lampu di jalanan utama dan gedung-gedung tinggi di Riyadh berubah menjadi serba ungu. 

image3

image4

image5

Meski sempat khawatir dengan gelaran konser BTS di Arab Saudi, banyak netizen pun merasa antusias dengan apa yang diterima BTS di Arab Saudi. Beberapa penggemar juga mengaku bangga karena BTS berhasil menjual tiket konser 68.000 kursi di Arab Saudi. 

"Luar biasa. Aku sangat bangga dengan BTS," kata seorang netter.

"Aku benar-benar khawatir tentang konser BTS di Arab Saudi. Tapi penggemar Arab Saudi luar biasa," puji netter lain.

"Ini gila. Aku tidak percaya karena itu sangat tidak realistis," tutur netter lainnya.

"Mereka menjual 68.000 kursi di Arab Saudi???????????? Sangat luar biasa," seru netter lain.

"Faktanya, ini bukan tentang 68.000 kursi, tetapi sekitar 40.000 hingga 50.000 kursi. Kamu tahu bahwa kapasitas maksimum adalah 68.000 kursi," ujar netter lainnya.

"Wow, BTS benar-benar memiliki banyak penggemar di Arab Saudi," tambah netter lain.

"BTS jelas merupakan grup yang mewakili Korea! Mereka sangat menakjubkan," sambung netter lain.

"Oh, BTS benar-benar superstar global," sahut netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...