Jelang Kontra Man United, Klopp Imbau Van Dijk Cs Jaga Lini Pertahanan Liverpool
Duet Virgil Van Dijk (kiri) dan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Foto: Sportbuzzer]

Jelang Kontra Man United, Klopp Imbau Van Dijk Cs Jaga Lini Pertahanan Liverpool

Sabtu, 18 Jan 2020 | 19:06 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut taktik Manchester United aneh dan mengatakan Liverpool harus siap melindungi pertahanan mereka.

Berkaca pada hasil pertandingan sebelumnya, Liverpool harus waspada terhadap kejutan yang akan diberikan oleh Setan Merah.

Pada pertemuan terakhir mereka Oktober 2019, The Reds hampir mengalami kekalahan di Old Trafford.

Mengutip Bolasport.com, setelah sebelumnya tertinggal oleh gol Marcus Rashford kala itu, Adam Lallana muncul sebagai penyelamat The Reds.

Klopp mempertanyakan strategi Man United saat jumpa Liverpool yang dianggap hanya mengandalkan formasi bertahan dan serangan balik.

Dilansir dari Sky Sports, Klopp memperingatkan Liverpool bersiap menghadapi situasi yang sama di Anfield akhir pekan ini.

"Aneh ketika dirimu melihat tim berkualitas macam United, dan mereka memainkan gaya permainan mereka. Itu yang membuat kami kesulitan," katanya dikutip dari Sky Sport.

Klopp menambahkan bahwa strategi mematikan dari Man United adalah serangan balik cepat yang efektif yang ditunjang oleh para penyerang muda mereka.

Dilihat dari jumlah gol, para penyerang Setan Merah berhasil mengungguli senior mereka, trio Firmansah (Firmino, Mane, Salah).

Kombinasi trio penyerang Man United berhasil melesakkan 39 gol jika dibandingkan dengan perolehan trio Firmansah yang hanya membukukan 36 gol.

Hal tersebut yang kemudian harus diwaspadai Klopp guna meraih poin penuh di Anfield.

"Kami ingin bermain dominan tetapi kami harus melindungi pertahanan kami dilihat dari situasinya," tambahnya. [bolasport]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...