Jelang Libur Natal dan Tahun Baru? Ini Caranya Agar Kerja  Tetap Termotivasi

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru? Ini Caranya Agar Kerja Tetap Termotivasi

Rabu, 21 Des 2016 | 13:53 | Muchdi

WinNetNews.com - Liburan Natal dan Tahun baru memang sudah di depan mata. Namun, rutinitas anda masih harus bekerja untuk beberapa hari lagi sebelum liburan.

Aura liburan memang sudah sangat terasa dan membuat Anda malas untuk bekerja. Bagaimana pun, Anda harus tetap menjaga motivasi dan tidak kendor dalam menunjukkan performabekerja.

Dikutip dari laman Popsugar, ditulis Rabu (21/12/2016), Supaya tetap termotivasi dalam bekerja, mungkin Anda harus melakukan beberapa hal, misalnya gerakan tertentu yang menjadikan tubuh lebih segar. Atau sedikit pemandangan indah yang membuat pikiran lebih rileks. Agar kerja tetap termotivasi jelang liburan, berikut caranya:

- Mendengarkan Musik

Musik bisa membangkit semangat, tak diragukan lagi. Pilih lah lagu-lagu bernada ceria dan cepat, ini akan membuat Anda lebih semangat dalambekerja.

- Letakkan tanaman di meja kerja

Selain membuat meja lebih cantik, tanaman akan meningkatkan kreativitas dan membuat Anda lebih bahagia. Ini karena Anda akan lebih semangat saat merawatnya dan membiarkannya bertumbuh.

- Olahraga

Olahraga intensitas rendah hingga sedang tidak terlalu membuat Anda haus pada pagi hari. Namun efeknya membuat Anda semakin bersemangat. Tentu saja, karena olahraga membuat tubuh Anda lebih segar.

- Istirahat sejenak dan hirup udara segar

Ketika merasa sangat ngantuk dan tidak bersemangat, Anda bisa istirahat sejenak. Berjalan-jalan dan menghirup udara segar di luar ruangan akan memberi Anda inspirasi.

- Mengobrol

Anda tidak harus membicarakan sesuatu yang serius terus kepada rekan kerja. Tidak ada salahnya untuk membahas sesuatu terkesan remeh tetapi dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk membangkitkan motivasi bekerja.

- Jauhkan media social

Ketika harus menyelesaikan sesuatu, maka hentikan dulu sementara menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Ini karena Anda akan sulit mengontrol keinginan untuk melihat foto-foto selanjutnya dan membuang waktu Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...