Jelang Madrid vs Atletico, Zidane: Madrid Bukan Favorit
Foto: sky sport

Jelang Madrid vs Atletico, Zidane: Madrid Bukan Favorit

Selasa, 2 Mei 2017 | 09:55 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pada babak semifinal Liga Champions 2016/2017, Real Madrid berstatus juara bertahan dan punya rekor bagus atas Atletico Madrid. Tapi status itu tidak membuat Madrid di favoritkan, sebab Atletico pun sama kuatnya.

Pada babak semfinal ini, Madrid lebih dulu jadi tuan rumah di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB nanti, sebelum tandang ke Vicente Calderon.

Ini adalah pertemuan keempat Madrid dengan Atletico di ajang kompetsi Eropa. Sejauh ini Madrid mendominasi dengan tiga kemenangan di mana dua di antaranya diraih di babak final.

Wajar saja Madrid begitu diunggulkan untuk setidaknya bisa memenangi semifinal ini dan lolos ke final. Apalagi Los Blancos juga berstatus sebagai juara bertahan.

Tapi Atletico juga tidak boleh diremehkan karena mereka kini jadi lawan yang sulit ditaklukkan Madrid. Mereka mencatatkan 27 kali clean sheet daru 46 laga terakhir di Liga Champions, terbanya di antara tim-tim lain.

Selain itu Atletico juga hanya kalah dua kali selama 90 menit dari Madrid sejak final Lisbon 214. Sisanya lima kali menang dan enam imbang.

"Anda harus melakukan sesuatu yang fenomenal untuk bisa lolos ke semifinal. Kami ingin lihat apakah kami lebih baik saat ini," ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

"Kami bukan favorit. Ini 50-50. Atletico makin oke setiap musimnya, dan mereka selalu menyulitkan kami. Merekan selalu bertarung, berusaha, dan tahu kekuatan sendiri," sambungnya.

"Kami juga punya senjata dan kami akan mencoba fokus pada permainan kami. Kami akan mencoba dan melakukan sesuatu yang baru. Kami tahu detil-detil kecil yang ada akan sangat menentukan laga serta duel ini," tutup Zidane.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...