Jelang Pelantikan, Ma’ruf Amin Mengaku Grogi
Ma'ruf Amin (Foto: Tribunnews)

Jelang Pelantikan, Ma’ruf Amin Mengaku Grogi

Rabu, 16 Okt 2019 | 15:10 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin mengaku tak terbiasa dengan prosesi pelantikan presiden-wakil presiden. Rencananya pelantikan presiden-wakil presiden akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Oktober 2019 nanti. Ia berharap prosesi pelantikan nanti berjalan dengan lancar.

“Saya kan belum pernah jadi wakil presiden. Jadi ini saya kaget-kaget juga seperti apa pelantikan itu. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” kata Ma’ruf (15/10/2019), sebagaimana dilansir Tempo.co.

Ma’ruf meminta agar seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung gelaran pelantikan nanti bisa berjalan dengan baik. Juga agar bisa menunjukkan Indonesia cukup dewasa dan mempunyai cara berpikir ke depan yang jauh.

“Terima kasih kepada MPR, keamanan, yang menurut laporan sudah siap mengamankan jalannya pelantikan tanggal 20 Oktober,” ucap Ma’ruf.

Ketika ditanya soal busana apa yang akan ia kenakan pada acara pelantikan, Ma’ruf tidak mau mengungkapkannya. “Pakaian, lihat besok saja. Saya tidak ingin menjelaskan. Tunggu tanggal mainnya saja,” ujarnya.

Ma’ruf mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan. “Tidak ada. Cuma ya berdoa saja supaya berjalan baik.”

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...