Jelang Piala AFF 2016, Timnas U-19 Gencar Seleksi 40 Pemain

Jelang Piala AFF 2016, Timnas U-19 Gencar Seleksi 40 Pemain

Senin, 25 Jul 2016 | 18:33 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, memanggil 40 pesepakbola untuk diseleksi jelang tampil di turnamen Piala AFF 2016 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 11-24 September. Namun, pada hari pertama seleksi yang dilakukan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (25/7/2016) pagi WIB, ada empat pemain yang absen.

Mengingat turnamen sekira dua bulan lagi akan bergulir, Eduard bakal menggeber persiapan dengan memaksimalkan pemain yang ada. Selain menyeleksi pemain, di masa persiapan jelang tampil di Piala AFF 2016, Eduard juga meminta agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyediakan lawan tanding bagi timnya.

Hal itu pun direspons positif oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Azwan mengaku telah mengirimkan tiga undangan ketiga negara Asia Tenggara untuk tampil menghadapi Garuda Muda.

Ketiga negara itu ialah Filipina, Malaysia dan Sinagura. Sejauh ini, baru Filipina yang menyatakan kesediaannya untuk bertarung menghadapi Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan. Rencananya laga tersebut bakal dilangsungkan medio Agustus 2016.

"PSSI sebenarnya mengirimkan surat ke tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. Dan Filipina yang sudah merespons bahkan sudah menanyakan tanggal pertandingannya," kata Azwan, Senin (25/7/2016).

Sebagai tambahan informasi, nantinya Eduard akan memilih 25 dari 36 pemain yang ada saat ini. Indonesia tersendiri tergabung di Grup B AFF U-19 2016 bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja.

Meski minim persiapan, tentu harapannya Indonesia U-19 dapat meraih gelar juara seperti yang dilakukan Evan Dimas dan kawan-kawan pada 2013. Saat itu, Indonesia U-19 yang dilatih Indra Sjafri sukses menjadi kampiun setelah mengalahkan Vietnam di babak final lewat adu penalti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...