Skip to main content

Jelang PilGub Jabar, Kang Emil Terlihat Kompak dengan PPP

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih terus berkomunikasi dengan sejumlah parpol untuk Pilgub Jabar 2018, salah satunya adalah PPP. Partai berlambang Kakbah menyambut baik dengan mengajak Emil, sapaan akrab Ridwan, dalam safari ramadan.

Emil kedapatan mengikuti safari Ramadan pertama kali dengan PPP di Garut, Jawa Barat tanggal 3 Juni lalu. Turut hadir dalam safari tersebut Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Tak hanya sekali, Emil kembali mengikuti safari Ramadan yang diadakan PPP di Cimahi pada hari Minggu (18/6) kemarin. Di hari itu, PPP menggelar 3 kali safari dengan menyambangi Bekasi, Purwakarta, dan Cimahi. Di Purwakarta, turut dihadiri sang Bupati Dedi Mulyadi sebagai tuan rumah.

Ketua umum PPP Romahamurmiziy (Romi) mengatakan, masih memonitor elektabilitas Emil sampai bulan Agustus nanti. Secara umum, PPP mempertimbangkan mengusung Emil dan Uu maju ke Pilgub Jabar 2018.

"PPP sedang menimbang-nimbang kedua kepala daerah itu sebagai Balongub (Bakal calon gubernur). Nanti pada saatnya PPP akan memutuskan berdasarkan 4 pertimbangan yaitu integritas, kapabilitas, akseptabilitas, dan elektabilitas," ujar Romi melalui pesan singkat, Senin (19/6/2017).

Namun, PPP masih cair dalam mengusung siapa calon dalam Pilgub Jabar 2018. Alasan Emil dan Uu kerap diajak safari karena mereka sudah menjalin komunikasi intens kepada PPP.

"Intinya kami masih cair dan terbuka. Yang dua itu (Uu dan Emil) memang lebih dulu membangun komunikasi intensif, maka sudah saya ajak safari," kata Romi.

Sementara itu, Dedi baru menjalin komunikasi dengan PPP. "Yang bangun komunikasi intensif dari luar Emil, Dedi baru mulai. Uu bergerak atas dasar penugasan sebagai kader," tutup Romi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top