Jelang Pilkada Serentak 2018, Polri Gelar Apel Kasatwil

Jelang Pilkada Serentak 2018, Polri Gelar Apel Kasatwil Kapolri saat membuka Apel Kasatwil Kepolisian Republik Indonesia Tahun 2017/Foto: Karna WNN

WinNetNews.com - Bertempat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dilaksanakan Apel Kepala Satuan Wilayah Kepolisan Republik Indonesia Tahun 2017 (Apel Kasatwil) yang dibuka oleh Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian pada Senin (09/10/2017).

Presiden Republik Indonesia dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan direncanakan hadir dalam acara tersebut, dalam penyelenggaraan kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Internal Polri maupun Eksternal.

Apel Kasatwil Kepolisian Republik Indonesia Tahun 2017 ini diselenggarakan di Akademi Kepolisian dari tanggal 9 – 11 Oktober 2017. Dalam pelaksanaannya, Kapolri memberikan arahan terkait strategi penanganan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 serta pengawasan yang sudah dan akan dilakukan oleh Kepolisian guna menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kondusif.

Sejumlah pejabat utama Kepolisian Negara Republik Indonesia juga menghadiri acara tersebut dan direncanakan juga akan menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi fokus perhatian dan pedoman bagi seluruh Kapolda, Karo Ops dan Kapolres yang menghadiri kegiatan tersebut. Salah satunya Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto.