Jelang Sidang PK Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Foto:Ilustrasi

Jelang Sidang PK Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 26 Feb 2018 | 09:51 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Jelang sidang PK kasus penodaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digelar hari ini Senin 26/2/2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 
Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sebagai bentuk antisipasi aksi massa terkait sidang Peninjauan Kembali (PK) Ahok. 

"Untuk tetap mempertahankan situasi kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) dengan berlangsungnya sidang PK di kawasan Gajah Mada, kami mempersiapkan pengaturan lalu lintas secara bertahap dan tetap melihat pada dinamika di lapangan," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto. 

Pengalihan arus lalu lintas ini akan dilakukan secara bertahap. Syaratnya, terlihat tanda-tanda kemacetan dan kerumunan massa sejak pukul 08.00 WIB.

Sebaliknya, pengalihan arus tidak dilakukan jika situasi di kawasan Gajah Mada dalam keadaan normal. Pengalihan itu akan dilakukan dari Istana Merdeka. Sejumlah kendaraan akan dialihkan ke Jalan Hasyim Ashari. Sementara itu sebagian akan diputarbalikan di Jembatan Alayidrus - Harmoni - Juanda - Pasar Baru. 
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...