Jelang Tahun Baru 2019, Ambon Gelar Zikir dan Doa Bersama
istimewa

Jelang Tahun Baru 2019, Ambon Gelar Zikir dan Doa Bersama

Senin, 31 Des 2018 | 21:51 | Rusmanto

WinNetNews.com - Warga Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, menggelar zikir dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut tahun baru 2019.

Zikir dan doa bersama digelar warga Waihaong di Musala Al Gufran, Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (31/12/2018) malam. Zikir dan doa bersama itu juga digelar sebagai bentuk simpati terhadap warga di Banten dan Lampung Selatan.

Warga nampak antiusias dengan kegiatan zikir dan doa bersama ini. Karena banyak warga yang hadir, pihak panitia sampai membentangkan karpet hingga ke luar musala.

"ini momentum yang berbeda karna tahun ini kebanyakan saudara-saudara kita tanah air menghadapi bencana alam apa lagi 2 minggu lalu terjadi stunami di pulau jawa" ujar salah seorang warga, Sohyan Saimima.

Sohyan menjelaskan warga Waihaong ingin meninggalkan perayaan pergantian tahun dengan hura-hura. Karena itu, kegiatan yang digelar yakni zikir dan doa bersama.

"Bencana yang terjadi ini koreksi buat kita semua. Ada satu malam tahun baru kita tinggalkan hura-hara, pesta pora, eforia dan kita sejenak untuk melantukan zikir dan doa bersama kepada Allah SWT. Semoga senantiasa di tahun baru kita diberi kemudahan rezeki, kemudahan berusaha, dan mendapatkan kedamian," papar Sohyan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Sambut Tahun 2019, Warga di Ambon Zikir dan Doa Bersama"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...