Jembatan Ampera Akan Ditutup Jelang Gerhana Matahari

Liani
Liani

Jembatan Ampera Akan Ditutup Jelang Gerhana Matahari
WinNetNews.com - Dijadikan tempat untuk memantau fenomena alam gerhana matahari total, pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang mengerahkan 1.000 Personil kepolisian di Jembatan Ampera, pada 9 Maret 2016.

Wakapolresta Palembang, AKBP Iskandar F Sutisna mengatakan, pengamanan dari pihak kepolisan sebagai wujud dukungan Kebijakan Pemerintah Provinsi Selatan. Pasalnya, jembatan kebanggaan warga Bumi Sriwijaya itu akan dijadikan tempat memantau langsung dan liputan para media nasional dan asing.

"Kita Polresta Palembang mendukung kebijakan pemerintah. Jembatan Ampera akan ditutup mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kekuatan personil 1.000 kepolisian," kata Iskandar di Mapolresta Palembang, Rabu (02/03/2016).

Nantinya, dalam acara tersebut di sepanjang jalan akan dijajakan kuliner. Pihak kepolisian kata Iskandar memprediksikan akan ada ribuan orang tumpah ruah di Jembatan Ampera. "Kita akan menutup Jembatan Ampera dan para pengendara motor atau warga yang akan melintas melewati Jembatan Musi II," ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Djarod Padakova mengatakan, gerhana matahari akan dilihat pada pukul 07.00 WIB. Diharapkan, masyarakat untuk tertib dan menikmati fenomena alam itu yang hanya melintas selama 1 menit 30 detik. "Kita imbau masyarakat untuk tertib. Pengamanan juga telah disiapkan," tandasnya.

Dilansir dari laman rimanews

Apa Reaksi Kamu?