Jembatan Ampera Jadi Rusak Gara Gara Ditabrak 4 Tongkang Tabung Semen

Rike
Rike

Jembatan Ampera Jadi Rusak Gara Gara Ditabrak 4 Tongkang Tabung Semen
WinNetNews.com - Kota Palembang dihebohkan dengan terlepasnya ikatan tongkang bermuatan tabung semen dari kapal penarik (tugboat) di Sungai Musi. Karena terbawa arus deras, tongkang tabrak Jembatan Ampera.

Kejadian tabrakan ini terjadi Kamis (24/3), sekitar pukul 17.20 WIB. Setidaknya terdapat empat tongkang telah menabrak Jembatan Ampera. Tiga tongkang dalam posisi berdempetan, sedangkan satu tongkang lain menyusul di belakangnya. Setiap tongkang berisi enam tabung raksasa yang dalamnya semen. Tongkang lepas dari tugboat itu terlihat dari restoran Riverside yang berada sekitar 500 meter dari jembatan. Tongkang hanyut dengan cepat itu membuat tiga unit tugboat kelabakan. Pengemudi tugboat dengan cepat mendekati tongkang yang menuju tiang jembatan.Namun, usaha pengemudi gagal sebab tiga tongkang tetap menabrak jembatan. Tabrakan itu menimbulkan dentuman keras sampai terdengar radius satu kilometer. Tabrakan juga membuat jembatan bergoyang, sampai pengendara yang sedang melintas berteriak.

Kemudian tiga tongkang itu melewati bawah jembatan, pengemudi tugboat kembali dibuat kewalahan sebab satu tongkang lain menyusul dengan cepat terbawa arus. Tongkang itu lagi lagi menabrak jembatan Ampera. Dikabarkan, karena ditabrak tongkang membuat satu dari empat tiang jembatan rusak. Semen persis di atas permukaan air terkelupas dan ukurannya cukup besar.Aji (35), salah satu pengendara motor, akui dirinya sempat kaget mendengar suara dentuman. Dalam waktu bersamaan, jembatan Ampera dirasakannya bergoyang."Saya bingung juga kenapa orang teriak-teriak dari BKB. Ternyata tongkang nabrak tiang Ampera. Tadi sempat goyang, takut roboh," kata Aji.

Saat ini belum ada tanggapan dari pemilik tongkang atau pihak terkait. Suasana menjadi normal kembali setelah keempat tongkang berhasil diselamatkan tugboat.

Sumber&foto:merdeka.com

Apa Reaksi Kamu?