Jembatan Ampera Palembang Akan Ditutup untuk Kegiatan Shalat Id

Jembatan Ampera Palembang Akan Ditutup untuk Kegiatan Shalat Idilustrasi

WinNetNews.com - Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang, Sumatera Selatan, akan ditutup selama pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah, pada Jumat (14/6/2016) pagi.  

Penutupan Jembatan Ampera akan dilakukan pihak kepolisian mulai Jumat pukul 05.30 WIB, dan akan dibuka kembali dua jam setelahnya.  

Seluruh warga Palembang, nantinya akan memenuhi seluruh Jembatan Ampera hingga ke Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, dalam shalat Idul Fitri besok.  

"Nanti seluruh kendaraan di Ulu dan Ilir, akan dialihkan. Kantong-kantong parkir sudah disiapkan," kata Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Andi Baso Rahman, Kamis (14/6/2018).   

Andi menerangkan, saat pengalihan arus diberlakukan, seluruh kendaraan dari Ulu hendak ke Ilir akan di alihkan ke arah Musi 2. Sehingga, warga dapat khusyuk menjalan shalat Id sampai selesai.  

"Setelah shalat Id selesai, jalur Ampera akan kembali dibuka," ujar dia. 

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono menambahkan, dalam pengamanan Lebaran, setidaknya 862 personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait dilibatkan. 

"Ada 862 personel, terdiri dari 560 personel dari Polresta Palembang, 170 personel Kodim, dan sisanya dari pemerintahan dan organisasi masyarakat," ujar Wahyu. 

Wahyu menyebut, personel yang terlibat dalam pengamanan ini akan mengisi titik-titik yang telah ditentukan, seperti tempat ibadah, jalan, dan pusat keramaian serta pusat perbelanjaan. 

"Kita bagi beberapa lokasi pengamanan, untuk jumlah kita sesuaikan. Nantinya, kita juga akan melakukan patroli bersama memantau pusat keramaian dan tempat ibadah,” ungkap dia. (kompascom)