Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Diresmikan di China

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Diresmikan di China

Senin, 22 Agt 2016 | 10:47 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Walaupun sudah mempunyai banyak jembatan kaca, China tidak puas dengan jembatan-jembatan kaca yang dimilikinya. Pasalnya, pada pekan kemarin, China meresmikan jembatan kaca yang disebut terpanjang dan tertinggi di dunia.

Jembatan yang menyambungkan dua gunung di taman Zhangjiajie, Provinsi Hunan tersebut memiliki panjang 430 meter dan berada di ketinggian 300 meter dari permukaan bumi. Sebagaimana dikutip dari Xinhua, Senin (22/8) pejabat di Zhangjiajie menuturkan jembatan tersebut memiliki lebar enam meter dan dibuat dengan 99 panel kaca.

Sang pejabat mengklaim jembatan tersebut mampu menahan bobot hingga 800 pengunjung sekaligus. Dilaporkan, jembatan itu juga dapat memfasilitasi para penikmat adrenalin bermain bunge jump atau bergantung di jembatan dengan zip line.

“Saya ingin merasa terpukau dengan jembatan ini. Tapi saya tidak takut, jembatan ini tampak aman,” ujar Wang Min yang datang bersama keluarganya.

Xinhua juga mewartakan pihak pengelola hanya mengizinkan 8.000 orang per harinya untuk menyeberangi jembatan tersebut serta para pengunjung harus memesan tiket satu hari sebelum mereka datang. Dikabarkan untuk menyeberangi jembatan itu, para pengunjung harus merogoh kocek sekira 138 yuan atau Rp274.776.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...