Jembatan Sungai di Atas Sungai Ini Jadi Jalan Pintas Kapal

Jembatan Sungai di Atas Sungai Ini Jadi Jalan Pintas Kapal

The Magdeburg Water Bridge disebut sebagai saluran air bernavigasi terpanjang sedunia dengan panjang 918 meter.  Jembatan ini menghubungkankanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyebrangi sungai Elbe.

image0

Sebelum adanya jembatan ini, kapal-kapal kargo harus turun ke sungai menggunakan pengangkat perahu lalu berjalan ke hilir sungai Elbe dan memutari sungai sejauh 12 km. Tingkat air yang rendah di sungai membuat kapal kargo sering dilarang untuk lewat karena muatan yang banyak harus dipindahkan sedikit demi sedikit.

image1

Sebenarnya pembangunan sudah dimulai sejak tahun 1930, tapi terhenti karena Perang Dunia II sehingga pekerjaan di tangguhkan sampai tahun 1997. Jembatan Air Magdeburg baru selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003 lalu.

image2    image3

Tentu dengan adanya jembatan air ini sangat memudahkan pengusaha untuk mengirimkan barang-barang yang menggunakan kapal kargo. Tak hanya hemat waktu namun juga menghemat biaya.

image4   image5

Saat ini jembatan air tak hanya berguna bagi para pemilik kapal kargo, tapi juga warga sekitar. Tempat ini telah banyak menarik wisatawan bahkan tersedia kapal bagi penumpang yang ingin merasakan lewat di jembatan tersebut.