Skip to main content

Jembatan Thawaf Dibuka, Aktivitas Jemaah Haji Kembali Normal

 Jembatan Thawaf Dibuka, Aktivitas Jemaah Haji Kembali Normal
Jembatan Thawaf Dibuka, Aktivitas Jemaah Haji Kembali Normal

Jakarta, wingamers (14/9) - Pasca peristiwa jatuhnya crane di kawasan proyek perluasan komplek Masjidil Haram, jembatan yg biasa dilalui jemaah haji untuk thawaf sempat ditutup. Penutupan jembatan thawaf tersebut dilakukan untuk mengamankan lokasi sekitar kejadian yang sedang dalam tahap perbaikan. Namun saat ini jembatan thawaf sudah dibuka, para jemaah sudah mulai bisa mengelilingi ka'bah di lantai 2 & 3.

Sementara itu, Brikade yang dilakukan petugas di tempat yang menjadi titik central jatuhnya korban insiden crane, kini sudah diangkat. Perbaikan dilakukan pada lantai dan dinding yang rusak akibat tertimpa crane yang merupakan alat terberat ke dua di dunia.

Diketahui sebelumnya brikade dilakukan di titik yang jaraknya sekitar 100 meter tak jauh dari Maqom Ibrahim. Sehari setelah insiden terjungkalnya crane raksasa arena thawaf di lantai 2 dan 3 ditutup. Jemaah yang memakai kursi roda terpaksa menggunakan arena penghubung tempat thawaf ke sa'i untuk berjalan mengelilingi ka'bah. Namun, meskipun kondisi dan aktivitas jemaah saat ini sudah normal, namun crane raksasa yang jatuh di lokasi belum diangkat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top