Jembatan Widang  Babang Ambruk, Kerugian Capai Rp40 Miliar
Foto:Istimewa

Jembatan Widang Babang Ambruk, Kerugian Capai Rp40 Miliar

Rabu, 18 Apr 2018 | 09:03 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Pasca amburknya jembatan yang menghubungkan Tuban dan Lamongan kemarin siang Selasa 18/4/2018. Dikutip dari CNN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menaksir kerugian materiil mencapai Rp40 miliar. Angka ini diperoleh dari kajian awal di tengah upaya tim Kementerian PUPR yang melakukan investigasi.

"Kami memang masih menginvestigasi, tapi estimasinya bisa sampai Rp40 miliar," kata Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Iwan Zarkasi.

Rencananya, Kementerian PUPR akan meninjau empat jembatan serupa yang memiliki usia bangunan dan karakteristik seperti jembatan Widang. Keempat jembatan itu diantaranya terdiri dari jembatan Cipunegara di Jawa Barat, jembatan Linsing dan jembatan Teluk Belibi di Sumatera Selatan.

Akibat runtuhnya jembatan tersebut, setidaknya tiga truk yang sedang melintas pun ikut terperosok jatuh ke dalam sungai Bengawan Solo. Kepala BPBD Lamongan Suprapto mengatakan pihaknya segera mengirimkan anggota ke sana untuk membantu evakuasi korban. "Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Suprapto.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...