Jenazah Pendiri Matahari Dikremasi Hari Ini dengan Adat Bali

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jenazah Pendiri Matahari Dikremasi Hari Ini dengan Adat Bali
Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Jenazah pendiri Matahari dan Taman Matahari, Hari Darmawan akan dikremasi menurut adat Bali di Krematorium Kertha Semadi Mumbul, Nusa Dua, pada Rabu siang, 14 Maret 2018.

Upacara kremasi ini diawali dengan kebaktian oleh para anggota keluarga besar Hari Darmawan di rumah duka pada Rabu pagi. Keluarga kemudian bersama-sama menuju Krematorium.

Rombongan keluarga disediakan belasan bus untuk menghindari kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan Nusa Dua. Karena, pada saat yang sama umat Hindu di Bali menggelar upacara Melasti.

"Kami sudah sediakan lima belas bus untuk tamu undangan. Tujuannya agar tidak macet, jadi kami sediakan bus. Kami upayakan semua menumpang bus yang telah kami sediakan," kata Juru bicara keluarga Hari, Roy Nicholas Mandey. 

Hari Darmawan pendiri Matahari ini ditemukan tidak bernyawa di tepi Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, 10 Maret. Pada Jumat malam, ia dinyatakan hilang dari vila pribadinya di kawasan Megamendung.

Berdasarkan permintaan mendiang Hari Darmawan, jasadnya akan dikremasi dan abunya akan dilarung ke pantai di Bali. Jenazahnya sudah diberangkatkan menuju Krematorium Kertha Semadi Mumbul, Nusa Dua.

Pada pukul 10.05 Wita, mobil ambulans pembawa jenazah Hari Darmawan dikawal polisi mulai bergerak meninggalkan Rumah Duka Kertha Semadi di Ubung Kaja, Denpasar. 
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...