Jenazah WNI Kecelakaan Bus di Penang dipulangkan Hari Ini

Kontributor
Kontributor

Jenazah WNI Kecelakaan Bus di Penang dipulangkan Hari Ini Foto:BBC

WinNetNews.com- Kecelakaan bus di tol pulau Penang, Malaysia memakan korban jiwa diantaranya WNI. Terdapat 7 WNI yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Dikutip dari BBC, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan 7 WNI yang menjadi korban akan  akan dipulangkan siang ini. Bus pengangkut karyawan pabrik Sony itu mengalami kecelakaan pada Selasa 24 Oktober 2017. 


"Untuk WNI yang meninggal dunia seluruh jenazah akan dipulangkan pada siang hari ini, yaitu 5 jenazah melalui Medan dan 2 jenazah melaui Yogyakarta," kata Retno di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri. 


7 korban yang meninggal, yaitu 2 asal Aceh, 3 asal Sumatera Utara, 1 asal Sragen, dan 1 asal Madiun. Retno menuturkan, korban lainnya saat ini masih dalam penanganan intensif oleh pihak kesehatan setempat.

"Selain WNI meninggal 7 orang, ada pula korban WNI dalam kondisi kritis berjumlah 4 orang. Kita doakan agar kekritisan dapat segera dilalui. Masih berada di UGD sebanyak 6 orang, rawat inap 1 orang, dan rawat jalan 10 orang," tambah Retno.


Menurut keterangan saksi,  Sopir Bus yang Kecelakaan di Penang, Malaysia membawa bus dengan kecepatan tinggi. Retno melakukan koordinasi intensif dengan perwakilan Indonesia di Malaysia guna mendapatkan informasi terbaru terkait kondisi korban. Seluruh korban juga sudah mendapat akses kesehatan penuh di Malaysia, termasuk soal pembiayaan.

Seperti yang kita ketahui,  bus pekerja perusahaan Sony mengalami kecelakaan di KM 147 tol Pulau Penang Malaysia. Berdasarkan data sementara, 40 pekerja yang mengalami menjadi korban kecelakaan. 39 di antaranya merupakan pekerja asal Indonesia.
 

Apa Reaksi Kamu?