Jenderal Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan dari Singapura
istimewa

Jenderal Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan dari Singapura

Selasa, 6 Mar 2018 | 08:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendapatkan penghargaan dari pemerintah Singapura. Bagi Gatot penghargaan ini begitu luar biasa.

Penghargaan itu diberikan kepada Gatot pada Senin (5/3/2018) kemarin sore di Singapura. Penghargaan yang diterima Gatot adalah Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) atau Distinguished Sevice Order (Military).

Penghargaan ini disematkan langsung oleh Presiden Y.M. Madam Halimah Yacob di Istana Presiden Singapura.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa karena ketika saya sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI, saya masih diperlakukan seperti layaknya Panglima TNI," kata Gatot mengenai penghargaan ini melalui akun Twitter-nya, yang dikutip Selasa (6/3/2018).

Darjah Utama Bakti Cemerlang (untuk tentara) merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah Singapura kepada militer Singapura sebagai bentuk penghormatan atas jasa yang diberikan. Penghargaan ini juga bisa diberikan kepada militer di luar Singapura.

Selain penghargaan, pada Senin kemarin Gatot juga mendapatkan undangan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Gatot dan Lee berbincang mengenai hubungan kedua negara.

"Saya juga mendapat undangan untuk bertemu langsung Perdana Menteri Singapura, Mr. Lee Hsien Loong, untuk berdiskusi di kantornya membicarakan hubungan antara kedua negara," ujar Gatot. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...