Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Vagina Terasa Gatal
Foto: Unsplash

Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Vagina Terasa Gatal

Selasa, 24 Mar 2020 | 19:20 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Vagina yang terasa gatal biasanya terjadi karena adanya infeksi jamur. Akan tetapi, ternyata infeksi jamur ini bisa disebabkan karena makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Oleh karena itu, yuk cari tahu makanan apa yang bisa menyebabkan infeksi jamur dan membuat vagina menjadi gatal.

Makanan manis

Makanan dengan jumlah yang banyak dapat menyebabkan vagina kita menjadi gatal. Hal ini terjadi karena makanan manis merupakan manakan untuk jamur yang tinggal di vagina. Ketika terus-menerus memberinya makan, maka jamur pun akan tumbuh dan berkembang biak. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan manis seperti es krim atau cokelat.

Keju

Makanan ini memiliki kandungan gula alami di dalamnya yang bisa menyebabkan vagina menjadi gatal. Selain itu, saat mengonsumsi keju kita tak jarang mencampurkannya dengan makanan lain. Oleh karena itu, kita harus lebih berhati-hati saat mengonsumsi makanan dengan keju dan produk susu yang juga mengandung gula alami.

Jus buah

Jus buah yang biasanya dimasukan dalam menu diet kita. Akan tetapi kalau kita membeli jus buah yang dijual di pasaran, biasanya penjual akan membuatnya dengan gula yang banyak dan akan membuat vagina terasa gatal. Selain itu, kandungan serat, mineral, dan vitamin pada jus buah biasanya lebih rendah daripada ketika kita memakannya secara langsung. Jika ingin meminum jus buah, pastikan untuk tidak menambahkan pemanis apapun ke dalamnya

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...