(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jenis Makanan yang Akan Pengaruhi Gairah Seks Anda

kontri
kontri

Jenis Makanan yang Akan Pengaruhi Gairah Seks Anda
WinNetNews.com - Gairah seksual di dalam diri setiap orang tak hanya dipengaruhi oleh hormon, tetapi juga jenis makanan yang Anda konsumsi. Ada sejumlah jenis makanan yang diketahui bisa membangkitkan atau justru membunuh gairah seksual Anda.

Itulah mengapa bagi Anda yang ingin menghindari bermasalah dalam hal gairah seksual, jenis-jenis makanan berikut harus Anda ketahui dengan baik. Jangan sampai salah momentum.

Makanan pembangkit gairah:

1. Madu

Madu kaya akan boron, semacam mineral yang dapat menambah kadar testosteron dalam darah sehingga kemampuan seksual pun meningkat. Dalam madu juga mengandung vitamin B yang baik untuk produksi testosteron.

2. Tiram

Tiram seringkali dipercaya sebagai pembangkit gairah seksual yang cukup ampuh. Ternyata ini disebabkan kandungan zinc yang sangat tinggi dalam tiram. Zinc sangat baik untuk membantu produksi hormon testosteron dan membangkitkan gairah seksual.

3. Bawang Putih

Di balik bau yang tajam, bawang putih memiliki kandungan zinc dan allicin yang sangat berguna meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi sperma.

4. Ara

Konon, ara adalah buah favorit Cleopatra. Ia memiliki manfaat membangkitkan rangsangan seksual. Orang Yunani umumnya mengaitkan buah ara dengan kesuburan dan seksualitas.

5. Cokelat

Cokelat murni memiliki banyak kandungan anandamide (bahan kimia yang memperbaiki mood ) dan PEA atau phenylethylamine yang membantu produksi dopamine (pusat kenikmatan di otak) sehingga sangat membantu untuk mencapai orgasme.

Selain itu, kandungan tryptophan dalam kakao juga menjadi neurotransmitter bagi serotonin yang memberikan rasa relaks dan tenang.

 

6. Basil

Dibalik aroma istimewanya, salah satu jenis daun yang biasa dipakai sebagai bumbu masak ini juga dapat membangkitkan hasrat seksual.

7. Pisang

Pisang kaya akan potassium, magnesium, dan vitamin B. Vitamin B sangat berperan memperbaiki sirkulasi darah, mengoptimalkan hormon seksual, dan meningkatkan hasrat seksual. Kandungan enzim bromeliad dan mineralnya dapat meningkatkan libido pria.

8. Alpukat

Alpukat dipercaya suku Aztec sebagai pohon testis, melihat dari bentuk buah alpukat yang bergantung sepasang mirip dengan buah pelir. Namun kemudian diketahui bila alpukat memiliki kandungan asam folat, vitamin B6, dan potassium yang juga dapat meningkatkan sistem imun.

9. Almon

Aromanya dipercaya dapat membangkitkan gairah wanita. Namun sebetulnya, almon yang kaya akan magnesium, serat, dan vitamin E, memiliki fungsi mengoptimalkan hormon seksual dan memperbaiki sirkulasi darah.

10. Asparagus

Asparagus memiliki kandungan potasium, serat, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, thiamin, dan asam folat yang cukup baik. Sehingga meningkatkan histamin yang penting untuk mencapai orgasme pada pria maupun wanita.

 

Walau begitu ternyata ada makanan yang sangat akrab dalam keseharian kita yang justru bisa membuat Anda kehilangan gairah seks. Makanan-makanan yang bisa menurunkan libido. Waspadai makanan penurun gairah berikut:

1. Karbohidrat

Terlalu banyak memakan makanan yang kaya karbohidrat, seperti nasi dan roti, dapat menurunkan libido dan merusak gairah. Ini membuat gula darah meningkat, kemudian turun drastis yang menyebabkan Anda menjadi malas. Hasilnya, Anda justru hanya ingin tidur.

2. Daging

Transfer lemak akibat sanitasi tak sehat setelah mengonsumsi daging, menyebabkan arteri darah menyempit bahkan tersumbat. Saat persediaan darah berkurang, aliran darah ke bagian kelamin turut berkurang. Ini menyebabkan libido menurun.

3. Kafein

Terlalu banyak mengonsumsi kafein yang banyak terkandung dalam kopi, teh, ataupun minuman berenergi lainnya, dapat membuat jantung berdetak dengan cepat dan membuat Anda gelisah. Hal ini justru menghilangkan mood untuk beraksi di ranjang.

4. Alkohol

Minuman beralkohol sering kali meningkatkan libido seseorang. Namun jika Anda meminum dua minuman beralkohol atau lebih, dapat menjadi bencana karena akan menekan sistem saraf pusat. Hal tersebut membuat Anda mengantuk dan kehilangan hasrat bercinta.

Jadi, pilihlah menu makanan Anda untuk saat yang tepat, jangan sampai Anda salah situasi. Selamat bercinta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});