Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi

Rusmanto
Rusmanto

Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi ilustrasi
Winnetnews.com -  Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang mulai banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Jika tidak segera dikendalikan, kolesterol yang terlampau tinggi bisa membuat Anda terkena stroke hingga serangan jantung. Tenang, Anda bisa mengatasi masalah kolesterol tinggi ini dengan makan makanan penurun kolesterol, buah penurun kolesterol, obat penurun kolesterol, hingga herbal penurun kolesterol alami. Apa saja itu?

Sekilas tentang kolesterol

Dalam tubuh manusia terdapat kolesterol, yang merupakan senyawa dengan sifat mirip lemak yang hidup secara alami dalam hampir setiap bagian tubuh Anda seperti otak, saraf, otot, usus, hati, dan jantung. Kolesterol datang dari dua sumber, yaitu diproduksi oleh hati atau lewat makanan yang Anda konsumsi.

Angka kolesterol normal yang disarankan para dokter secara umum adalah di bawah 200 miligram per desiliter (mg/dl). Jika Anda melakukan tes kadar kolesterol, pastikan Anda mendapat rincian hasil HDL (lemak baik) dan LDL (lemak jahat) juga. Kadar HDL yang baik adalah 60 mg/dl, tapi semakin tinggi angkanya justru semakin baik bagi Anda. Sementara itu kadar LDL yang aman adalah di bawah 100 mg/dl.

Apa Reaksi Kamu?