Jennie BLACKPINK Disebut Dapat Bayaran Endorse Fantastis Di Instagram, Berapa Sekali Posting?
Jennie BLACKPINK via Instagram.com/jennierubyjane

Jennie BLACKPINK Disebut Dapat Bayaran Endorse Fantastis Di Instagram, Berapa Sekali Posting?

Kamis, 30 Jul 2020 | 20:56 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Tak bisa dipungkiri kalau Jennie BLACKPINK merupakan salah satu idol K-Pop wanita paling populer. Hal tersebut dibuktikan lewat ludesnya sejumlah produk yang diiklankan penyanyi kelahiran 1996 itu.

Popularitas Jennie kabarnya membawa penghasilan fantastis untuknya dalam bentuk endorse di Instagram. Sebuah postingan di situs Pann mengungkap bahwa Jennie menerima bayaran endorse sebesar 600 juta won (sekitar Rp 7,3 miliar).

Jumlah tersebut disebut bayaran Jennie untuk satu postingan endorse. Dengan jumlah followers Jennie di Instagram yang mencapai lebih dari 30 juta, tak mengherankan jika ia mendapat bayaran sebanyak itu untuk satu postingan endorse.

image0
Jennie BLACKPINK via Storykpop.com
image1
Jennie BLACKPINK via Storykpop.com
image2
Jennie BLACKPINK via Storykpop.com
image3
Jennie BLACKPINK via Storykpop.com

Hal itu mengundang perhatian dan komentar dari netizen Korea. Tak sedikit netizen yang percaya dengan bayaran fantastis yang diperoleh Jennie untuk satu postingan endorse karena ia memiliki popularitas yang besar. Tetapi, beberapa netizen Korea tampak meragukan kebenarannya.

"Sebenarnya, jika tidak 600 juta won per postingan, aku pikir dia mendapat lebih banyak uang daripada yang kita kira. Kamu akan dibayar untuk menjadi Ambassador Chanel. Sekarang aku bilang, aku iri," tutur seorang netter dikutip Pann via Storykpop.

"Dengan 140 juta follower, Ariana Grande meraih 1,1 miliar won (sekitar Rp 13,5 miliar) per postingan. Aku pikir Jennie mendapat 600 juta won yang senilai dengan dirinya," sahut netter lain.

"Kylie Jenner menghasilkan 1 miliar untuk setiap postingan, dan ia dipajang di rumah seperti toko tas, dan ia adalah influencer sebenarnya," seru netter lain.

"Aku tidak tahu benar atau tidak 600 juta won, tapi tentu saja ia akan dibayar. Jika ia memakai pakaian sponsor dan mempostingnya di Instagram, bintang internasional lainnya akan mengikutimu, dan bahkan pemain sepak bola seperti Beckham, Ronaldo, dan Messi mendapat banyak uang tambahan di Instagram," tutur netter lain.

"Tapi aku yakin ini benar. Aku mendengar dari suatu tempat kalau Ronaldo mendapat 60 miliar won (sekitar Rp 738 miliar) lewat Instagram," tambah netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...