Jenuh dengan Pekerjaan? Coba Lakukan Ini!

Jenuh dengan Pekerjaan? Coba Lakukan Ini!

WinNetNews.com - Beberapa penelitian menunjukkan tidak ada orang yang benar-benar menyukai pekerjaannya. Hampir semua orang pasti pernah mengalami masa-masa jenuh dengan semua yang dikerjakannya. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Namun, perasaan jenuh ini seharusnya tidak lantas membuat kamu berpikiran pendek untuk langsung keluar dari pekerjaan yang kamu lakukan saat ini.  Winners, berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan saat merasa jenuh dengan pekerjaan kamu.

1. Perbaiki meja kerja Anda

Rasa jenuh bisa berasal dari tempat yang selalu Anda datangi, seperti meja kerja. Ketika bekerja, Anda selalu akan menggunakan meja kerja, pertanyaannya, apakah semua barang yang ada di atas meja kerja Anda tertata dengan baik? Apakah meja kerja Anda terlalu kotor dan berantakan? Perbaiki ini. Singkirkan semua barang yang sekiranya tidak Anda perlukan untuk bekerja. Belilah beberapa hiasan, seperti tanaman kecil untuk menghiasi dan memberikan tampilan lain di meja kerja Anda dan lihat perubahan apa yang bisa Anda dapatkan.

2. Manfaatkan hari libur sebaik-baiknya

Mungkin hari libur adalah sesuatu yang sangat Anda tunggu-tunggu setiap minggu. Manfaatkan hari ini dengan melakukan apapun yang Anda inginkan, seperti tidur seharian. Tidak masalah, karena hal ini akan membuat Anda lebih produktif ketika kembali bekerja.

Atau beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang lebih sering menghindari meja kerja sesering mungkin jauh lebih bahagia dan produktif dalam bekerja, ketimbang orang-orang yang bekerja di depan meja sepanjang hari.

3. Buatlah perubahan

Jika Anda merasa jenuh dengan pekerjaan yang Anda lakukan, jangan biarkan hal ini mengganggu Anda terus menerus, buatlah perubahan sekecil apapun itu. Misalnya, Anda bisa meminta ruangan Anda ditukar dengan pekerja yang lain, atau Anda bisa meminta hari libur Anda ditukar dengan hari yang lain. Atau Anda juga dapat meminta kepada atasan Anda untuk dikirim dinas keluar kota untuk mendapatkan suasana yang baru.

4. Ambil cuti

Jika beberapa hal di atas tidak dapat membantu Anda mengatasi rasa jenuh Anda, maka ambil cuti beberapa hari dari pekerjaan Anda. Gunakan hari-hari ini untuk melakukan apapun yang Anda inginkan, seperti berlibur atau menjalankan hobi. Hal ini tentu akan membuat tubuh dan pikiran Anda jauh lebih segar dari sebelumnya.

5. Ingatlah bahwa tidak ada sesuatu yang permanen

Jika Anda sedang merasa benar-benar jenuh, ingatlah bahwa tidak ada sesuatu yang permanen, seperti rasa jenuh yang sedang Anda alami. Jangan mengambil tindakan yang terburu-buru, hanya karena Anda tidak bisa berpikiran jernih.

Dilansir: marieclaire

Foto: merdeka