Jepang Hadirkan Rumah Hantu yang Bisa Dipesan ke Rumah

Nurul Faradila

Dipublikasikan 6 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jepang Hadirkan Rumah Hantu yang Bisa Dipesan ke Rumah
Foto: Japan Today

Winnetnews.com -  Rumah hantu menjadi tempat yang sering dikunjungi untuk mencari hiburan atau menantang adrenalin. Namun pandemi Covid-19, membuat sejumlah wahana rumah hantu untuk sementara waktu tidak beroperasi.

Kondisi ini membuat sejumlah pengusaha melakukan inovasi. Jika tahun lalu di Jepang terdapat rumah hantu drive-thru, kali ini di Negeri Sakura tersebut hadir rumah hantu berjalan.

Rumah hantu yang diberi nama ‘Screambulance’ ini, dibuat oleh perusahaan bernama Scaring Corps. Mengutip Japan Today, versi rumah hantu terbaru ini akan menghadirkan mobil ambulans dan sosok-sosok menyeramkan ke depan rumah.

rumah hantu
Rumah hantu 'Screambulance' di Jepang. Foto: Japan Today

Layanan rumah hantu ‘Screambulance’ dapat dipesan secara online dan akan mendatangi rumah atau lokasi tertentu yang sudah dipilih oleh pelanggan. Ambulans dengan perlengkapan khusus akan diparkir dan menunggu pengunjung.

Setelah pengunjung masuk ke ambulans, maka akan disugguhkan ketakutan dalam batas-batas kendaraan. Perusahaan rumah hantu tersebut berjanji untuk memberikan pengalaman paling menakutkan di ruang pribadi.

screambulance
Rumah hantu 'Screambulance' di Jepang. Foto: Japan Today

‘Screambulance’ dilengkapi dengan sistem audio yang direkam dengan KU100, mikrofon perekam suara 3D terbaru. Sehingga pengunjung akan mendapat kesan bahwa ada sesuatu yang menyeramkan berada di dekatnya.

Terdapat juga efek-efek khusus, seperti semprotan kabut, panel getar, dan lainnya. Pelanggan tidak perlu khawatir, untuk mencegah penyebaran Covid-19, kendaraan yang digunakan selalu didesinfeksi sebelum dan setelah digunakan.

Rumah hantu tak biasa ini, tersedia mulai 1 Juli dan dapat disewa di mana pun dalam 23 distrik Tokyo. Penyewaaan berlaku selama 15 menit dengan biaya 9.000 Yen (Rp1,1 juta) untuk rombongan hingga enam orang.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...