Jerman Kalahkan Norwegia 3-0

Jerman Kalahkan Norwegia 3-0

Senin, 5 Sep 2016 | 07:30 | Rusmanto

WinNetNews.com - Thomas Mueller membawa Jerman membuka peluang mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangannya setelah menang 3-0 atas Norwegia, Minggu (4/9).

Mueller mencetak dua gol dan melakukan satu assist untuk gol Jerman lainnya yang dicetak Joshua Kimmich saat juara bertahan itu mengawali kiprah di Grup C dengan apik.

Mueller membuka kemenangan Jerman pada menit 15 memanfaatkan bola mantul setelah tendangan pertamanya ditahan oleh kombinasi Even Hovland dan Havard Nordtveit.

Bagi Mueller, itu adalah gol pertamanya bagi Jerman sejak dia mencetak gol saat tim Panser menang 2-1 atas Georgia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Oktober 2015.

Mueller kemudian memberikan assist kepada Kimmich yang mencetak gol pertamanya untuk timnas Jerman sebelum babak pertama berakhir.

Striker Bayern Muenchen itu kemudian memastikan Jerman menang 3-0 pada menit 60 lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Sami Khedira.

Laga melawan Norwegia itu adalah perdana Manuel Neuer sebagai kapten Jerman setelah Bastian Schweinsteiger memutuskan pensiun dari timnas.

Laga tersebut juga merupakan laga ke-139 Joachim Loew. Hal itu membuat dia menyamai rekor pelatih Helmut Schoen. Namun, dia masih jauh dari rekor milik Sepp Herbenger yang menukangi Jerman selama 167 laga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...