(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jerman Takluk Oleh Republik Irlandia

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Jerman Takluk Oleh Republik Irlandia
WinNetNews.com - Lanjutan kualifikasi piala Eropa yang di langsungkan di Aviva Stadium, Jumat (09/10/2015) dinihari WIB.mempertemukan Jerman melawan Republik Irlandia.

Jerman harus menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi tamunya Republik Irlandia. Dengan demikian, Jerman masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Jerman yang tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 67%. Tim tamu juga agresif dengan tercatat melepaskan 16 upaya mencetak gol, tiga di antaranya berstatus on target.

Di babak pertama, Jerman sempat mencetak gol di menit ke-19. Mesut Oezil menjebol gawang Irlandia usai meneruskan umpan Thomas Mueller dari sisi kiri. Tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, sejumlah peluang bagus kembali didapat Jerman. Di menit ke-56, peluang emas diperoleh Andre Schuerrle hasil umpan dari Marco Reus, sayang tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang.

Irlandia kemudian justru mengejutkan pada menit ke-70. Berawal dari tendangan gawang, Darren Randolph yang masuk di akhir babak pertama untuk menggantikan Shay Given langsung mengirim bola lambung jauh ke depan yang jatuh ke kaki Shane Long dan mampu melewati pemain belakang Jerman lalu melepaskan tendangan kea rah tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Manuel Neuer.

Jerman punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan delapan menit kemudian, namun belum mampu membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Republik Irlandia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Jerman yang masih memimpin klasemen Grup D dengan 19 poin itu harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Sementara bagi Irlandia, kemenangan ini membuka kans mereka untuk lolos langsung. Irlandia kini duduk di peringkat ketiga dengan 18 poin, sama dengan Polandia yang ada di urutan kedua.

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Given (Randolph 43'), O'Shea, Christie, Ward (Meyler 69'), Keogh, McCarthy, Hoolahan, Brady, Hendrick, Walters, Murphy (Long 65')

Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Ginter (Bellarabi 77'), Boateng, Oezil, Reus, Kroos, Goetze (Schuerrle 35'), Guendogan (Volland 84'), Mueller

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});