Jersey Messi di PSG Laku Keras, Terjual Rp400 Miliar dalam 7 Menit
Lionel Messi dengan jersey PSG

Jersey Messi di PSG Laku Keras, Terjual Rp400 Miliar dalam 7 Menit

Senin, 16 Agt 2021 | 09:35 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain tak henti-hentinya mencuri perhatian publik. Salah yang paling terlihat adalah penjualan jersey La Pulga yang mencapai Rp400 miliar hanya dalam waktu 7 menit.

Messi yang resmi diperkenalkan sebagai pemain PSG pada Rabu (11/8) lalu, direkrut tanpa biaya transfer setelah kontraknya bersama Barcelona habis. 

Meski begitu, PSG harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji Messi yakni sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim.

Tak bisa dipungkiri bahwa kedatangan Messi meningkatkan branding PSG, terbukti lewat penjualan jersey La Pulga yang laris manis.

Setelah peraih enam kali Ballon d'Or itu diresmikan sebagai pemain PSG, Les Perisien langsung kebanjiran pesanan jersey Messi. PSG disebut menjual 150.000 jersey Messi hanya dalam waktu tujuh menit.

Keuntungan yang diraup dari penjualan jersey Messi itu diperkirakan mencapai 23,7 juta euro atau sekitar Rp 400 milar.

Namun, keuntungan itu tak masuk ke kas Paris Saint-Germain lantaran adanya kesepakatan dengan Nike, di mana mereka menerima pembayaran 80 juta euro setiap tahunnya.

Kesepkatan itu dipilih PSG ketimbang mereka mendapat 10-15 persen dari penjualan jersey. Namun, melihat suksesnya penjualan jersey Messi dalam waktu singkat, PSG dikabarkan akan berdiskusi dengan Nike untuk membahas ulang kesepakatan tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...